Dark/Light Mode

Argentina Kalahkan Kroasia

Yang Ribut PDIP Dan NasDem

Kamis, 15 Desember 2022 06:55 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto ditemui di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/11/2022). (Foto: Istimewa).
Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto ditemui di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/11/2022). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Namanya saja ada Asia-Asianya, Kroasia kan. Eh begitu dilihat kok pakai biru. Nah, itulah karena spirit merah putih hilang makanya kalah dengan Argentina,” ujarnya. “Ini yang bilang Pak Mindo loh bukan saya. Saya hanya menirukan apa yang disampaikan oleh Pak Mindo,” kata Hasto lagi.

Hasto tidak menyebut tegas, sindiran baju biru itu buat siapa. Namun, ada dua partai yang identik dengan biru; Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Baca juga : Ini Ivana Knoll, Fans Kroasia Yang Bikin Heboh Di Qatar

Namun, Hasto meminta, soal baju biru tidak dibawa serius. Menurutnya, ini hanya sebagai candaan dalam sepakbola.

Partai NasDem angkat bicara soal pernyataan Hasto yang mengaitkan kekalahan Kroasia karena pakai baju biru. Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali menganggap, pernyataan Hasto sekadar humor politik.

Baca juga : Messi Nangis Atau Senyum Lagi?

“Nggak sih, nggak ada politisnya lah. Hanya gimik-gimik politik aja,” kata Ahmad Ali kepada wartawan, kemarin.

Namun, dia meminta, Hasto untuk tidak mengungkit biru terkait kekalahan Kroasia dari Argentina di Piala Dunia. Padahal, kata dia, yang nantinya memenangi Piala Dunia justru tim berseragam biru.

Baca juga : Pele Bangga Dengan Mbappe

“Yang menang nanti tetap baju biru kok. Tenang aja. Karena sudah pasti yang maju final Argentina atau Prancis kan,” katanya.

Tak berbeda pula dengan pertarungan politik 2024, Ali meyakini yang menang adalah si biru. “2024 sudah pastilah yang birunya yang juara lah. Yang menang yang pasti rakyat lah kan,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.