Dark/Light Mode

Gepak Kuning Dukung Pembangunan IKN Dikebut

Kamis, 15 Desember 2022 21:22 WIB
Ketua Ormas Gepak Kuning Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Muhammad Yamin. (Foto: Istimewa)
Ketua Ormas Gepak Kuning Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Muhammad Yamin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Ormas Gepak Kuning Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Muhammad Yamin menyampaikan, pihaknya sangat mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang tengah digagas oleh pemerintah pusat.

Pasalnya, pembangunan IKN tersebut sukses membuat berbagai infrastruktur penunjang terbangun yang berdampak sangat positif bagi masyarakat sekitar.

"Kami sangat mendukung pembangunan IKN Nusantara yang saat ini terus dikebut pembangunannya, baik pembangunan infrastruktur, jalan-jalan penghubung, bendungan penyedia air bersih serta sarana lainnya," kata Yamin kepada wartawan di Tenggarong, Kabupaten Kukar, Kalimantan Timur, Kamis (15/12).

Baca juga : Kominfo Ajak Publik Diskusi Pemberantasan Terorisme Di KUHP Baru

Oleh sebab itu, ia sangat yakin bahwa dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut, pemindahan IKN dari Jakarta ke Kalimantan Timur benar-benar bakal terwujud.

"Kami merasa yakin bahwa pembangunan IKN akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat lokal di Kaltim," ujarnya.

Kesejahteraan lokal menurut Yamin sangat mungkin terwujud dengan keseriusan pemerintah membangun IKN Nusantara tersebut. Karena dengan IKN, kawasan sentra bisnis akan tercipta. Pemerataan pembangunan pun bisa segera direalisasikan.

Baca juga : Pemerintah Dorong Pertumbuhan Start-Up di Sektor EBT

"Pusat kawasan bisnis baru di beberapa Kota di Kaltim, munculnya kawasan bisnis dan pasar baru di luar Kalimantan Timur. Jadi jelas akan mengurangi dominasi ego tentang isu pembangunan yang hanya utamakan jawa sentris," tuturnya.

Lebih lanjut, Yamin berharap pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bisa lekas terbangun cepat.

"Kami berharap pembangunan IKN akan selesai sesuai rencana dan dapat segera digunakan untuk upacara bendera pada 17 Agustus 2024," tandasnya.

Baca juga : Komunitas Tukang Dukung Moeldoko Turun Ke Gelanggang Pilpres

Terakhir, ia pun menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada pemerintah pusat dan DPR RI yang berkomitmen mengupayakan pembangunan IKN Nusantara tersebut.

"Selaku Ketua Ormas Gepak Kuning Kabupaten Kutai Kartanegara, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya Bapak Presiden Joko Widodo yang secara tegas menetapkan wilayah Kaltim, khususnya Kabupaten PPU dan Kabupaten Kukar sebagai IKN Nusantara," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.