Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komunitas Tukang Dukung Moeldoko Turun Ke Gelanggang Pilpres

Selasa, 13 Desember 2022 08:11 WIB
Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Istimewa)
Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah perwakilan profesi tukang se-Indonesia seperti tukang bangunan, listrik, las, kontruksi, genset, bor, service AC, service elektronik, dan lainnya, berkumpul mendeklarasikan dukungan kepada Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk maju dalam perhelatan Pilpres 2024 .

Kepala Staf Kepresidenan tersebut peduli dalam peningkatan kesejahteraan para tukang. Pendiri komunitas tukang, Anton Santoso mengatakan, Moeldoko adalah sosok pemimpin masa depan penerus perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempunyai integritas serta memperjuangkan hak -hak pekerja Indonesia.

Salah satunya dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, sehingga keahlian para tukang Indonesia tidak kalah pekerja asing.

Baca juga : Pengamat Unair: Moeldoko Pantas Berlaga Di Pilpres

"Moeldoko juga mantan Panglima TNI, Indonesia ke depan perlu militer yang memimpin negeri," kata Anton saat deklarasi dukungan kepada Moeldoko, Senin (12/12).

Selain itu, kata Anton Jenderal Moeldoko merupakan tokoh Nasional yang memiliki Citra Ke Pemimpinan yang sangat kuat, tegas dan berwibawa, berjiwa nasionalis dan memiliki nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan pada tanah air.

"Nilai-nilai ini merupakan modal yang kuat untuk Jenderal Moeldoko dapat berperan sebagai pemimpin bangsa dan negara untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Anton.

Baca juga : Komunitas Joget Koplo Siap Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Para tukang melihat Moeldoko selama ini peduli dalam peningkatan kesejahteraan melalui program-program kerja Presiden Joko Widodo, di antaranya percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi.

Seperti arahan Jokowi, keterampilan dan spesialisasi saat ini sangat penting ditampilkan untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia memiliki keahlian yang tidak kalah dengan negara lain.

Anton menjelaskan, dalam waktu dekat dirinya versama komunitas tukang bersama Moeldoko akan menyelenģgarakan ujian kompetensi untuk mematuhi peraturan perundang-undangan serta mendapatkan perlindungan hukum hak-hak pekerja profesi tukang.

Baca juga : Duet Prabowo-Ganjar Bisa Menang 1 Putaran

"Sebagai wujud peningkatan kapasitas sumber daya manusia Presiden Jokowi telah melakukan penyerahan 10.000 sertifikat pekerja konstruksi itu masih kurang. Presiden meminta 10 kali lipat dari yang sudah diberikan," kata Anton.

Anton Santoso yang berprofesi sebagai pengusaha Genset Highlander Indonesia ini terpanggil mendirikan organisasi Dewan Profesi Para Tukang untuk mendapatkan pengakuan keahlian oleh pemerintah dan dunia internasional, terutama lapangan pekerjaan dan standar gaji yang layak.

"Tukang yang telah lulus ujian kompetensi mempunyai jenjang penilaian, pemula, madya dan utama, melaksanakan kerja penuh tanggung jawab dan kode etik terhadap masyarakat dan lingkungan sehingga dapat pengakuan profesi tukang," pungkasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.