Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Driver Ojol Jakbar Girang Dapat Voucher BBM Murah Dari Jaringan Sandiaga Uno

Minggu, 18 Desember 2022 20:58 WIB
Rumah Pemersatu Pluit 12 (RPP/P12) Sandi Uno Nasional yang berkolaborasi dengan Aksi Jaringan Sandi Uno Jakarta Barat, membantu Ojek Online (Ojol) dalam mendapatkan subsidi BBM murah dengan harga Rp 2.000 per liter, di SPBU Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (18/12). (Foto: Ist)
Rumah Pemersatu Pluit 12 (RPP/P12) Sandi Uno Nasional yang berkolaborasi dengan Aksi Jaringan Sandi Uno Jakarta Barat, membantu Ojek Online (Ojol) dalam mendapatkan subsidi BBM murah dengan harga Rp 2.000 per liter, di SPBU Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (18/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ditengah kondisi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) saat ini ternyata turut memberi pengaruh yang signifikan akan pendapatan yang dihasilkan khususnya oleh Ojek Online (Ojol). 

Dengan demikian, Rumah Pemersatu Pluit 12 (RPP/P12) Sandi Uno Nasional yang berkolaborasi dengan Aksi Jaringan Sandi Uno Jakarta Barat, membantu Ojek Online (Ojol) dalam mendapatkan subsidi BBM murah dengan harga Rp 2.000 per liter, di SPBU Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

"Ini untuk membantu teman-teman ojol yang saat ini kenaikan BBM berpengaruh besar buat ongkos mereka dan buat bantu melakukan operasional mencari penumpang. Dari situ mereka bisa sisihkan yang tadinya beli bensin Rp 10.000 jadi Rp 2.000, terus ada sisa kan bisa buat nambahin uang jajan anak mereka," kata Larry Oks, Ketua Aksi Jaringan Sandi Uno, Minggu (18/12). 

Baca juga : Sumringah, Emak-emak Palembang Dapat Voucher Sembako Murah Dari Relawan Sandi Uno

Terlihat pada lokasi tersebut sudah dipenuhi ojol sejak pukul 08.30 WIB, antusias para ojol dalam menyambut bantuan BBM murah sangat terasa. Larry mengatakan, bantuan BBM murah tersebut selanjutnya dapat meraup lebih banyak ojol yang membutuhkan, bantuan dari Sandiaga Uno ini ternyata sangat diharap - harapkan oleh ojol. 

"Kalau nanti ada lagi sangat mungkin kita akan meraup ojol lebih banyak lagi, kita berharap ojol bisa senang atas bantuan BBM murah, ini dari Pak Sandi yang tulus membantu teman-teman ojol melalui tangan-tangan kami yang turun disini, dari bantuan ini semoga terus mengalir kepada yang membutuhkan khususnya ojol," kata Larry. 

Teguh Wiyono, salah satu pembeli BBM murah mengungkapkan, pendapatan dari penumpang yang ia peroleh tidak banyak sehingga pengeluaran lebih besar untuk BBM. Bantuan dari teman-teman Sandiaga Uno sangat terasa kepada ojol, dan bisa membantu mengurangi pengeluaran untuk membeli bensin. 

Baca juga : Pilih Nambah Utang Daripada BBM Dinaikkan

"Sangat membantu banget untuk ojol, tentunya karena sekarang kan harga BBM lumayan naik kadang penumpangnya juga sedikit. Betul mengurangi banget pengeluaran, biasanya kita dua liter Rp 20.000, ini cuma Rp 4.000 lumayan banget sisanya bisa buat beli makan siang," kata Teguh. 

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno karena telah membuat kegiatan yang sangat membantu rakyat ditengah ekonomi yang sulit. Para ojol pun mengungkapkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat, mereka menginginkan kegiatan sosial seperti BBM murah dapat terus dilanjutkan untuk kesejahteraan ojol diseluruh wilayah Indonesia. 

"Buat Pak Sandi terima kasih sudah membantu rekan-rekan ojol semua dengan subsidi bensin murahnya ini, semoga kedepannya semakin sukses dan sehat selalu," ungkap Teguh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.