Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga Kabupaten Asahan Antusias Sambut Kedatangan Usbat Ganjar

Rabu, 21 Desember 2022 19:27 WIB
Usbat Ganjar menggelar Istighosah dan Doa Bersama, serta memberikan santunan terhadap yatim piatu dan dhuafa di daerah sekitar Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu (21/12). (Foto: Ist)
Usbat Ganjar menggelar Istighosah dan Doa Bersama, serta memberikan santunan terhadap yatim piatu dan dhuafa di daerah sekitar Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu (21/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  Berbagai cara dilakukan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar kepada warga Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara untuk bersilaturahmi bersama masyarakat sekitar.

Dalam rangkaian deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024, Usbat Ganjar menggelar Istighosah dan Doa Bersama, serta memberikan santunan terhadap yatim piatu dan dhuafa di daerah sekitar.

Koordinator Daerah (Korda) Usbat Ganjar Kabupaten Asahan Johan menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud gotong royong dan kontribusi relawan Usbat untuk mensejahterakan masyarakat sekitar.

Baca juga : Mitratel Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

"Kami menggelar kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan aksi solidaritas kepada masyarakat, khususnya masyarakat lapisan bawah di Kabupaten Asahan," kata Johan, Rabu (21/12/).

Menurut Johan, masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Usbat Ganjar, pasalnya masyarakat Kecamatan Simpang Empat menunggu kesempatan tersebut sudah sejak lama, terlebih lagi, masyarakat penasaran dengan sosok pria berambut putih tersebut.

"Ketika pertama kali kami sampaikan untuk melaksanakan silaturahmi di tempatnya, mereka satu kecamatan sangat mendukung kegiatan kami, menurutnya, selama ini baru relawan Ganjar lah yang pertama kali datang ke sini," lanjut Johan.

Baca juga : Anies Disambut Ribuan Massa

Usbat Ganjar akan memperbanyak program kanvasing kepada masyarakat yang bertujuan untuk berkontribusi atas kemajuan di wilayah tersebut.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya kepanjangan tangan dari program Ganjar Pranowo yang sudah berjalan di Jawa Tengah.

"Kegiatan yang selanjutnya dilakukan lebih banyak kanvasing, kami mengupayakan seoptimal mungkin untuk memberikan dampak terhadap positif di lingkungan masyarakat, supaya masyarakat bisa terbantu atas program kami," lanjutnya.

Baca juga : Kwarda Pramuka Jatim Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Gempa Cianjur

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai kepanjangan tangan dari programnya Pak Ganjar dalam skala kecil. Setidaknya, masyarakat tau secara langsung apa saja yang sudah dilakukan Pak Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah," sambungnya.

Ganjar Pranowo kerap kali menekankan untuk memperkuat dan mempercepat jaringan distribusi bantuan sosial di berbagai daerah. Upaya tersebut dilakukan agar masyarakat pra sejahtera dapat merasakan manfaatnya dengan cepat

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.