Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ratusan Warga Pasar Baru Antusias Ikut Petik Masak Bersama Mak Ganjar

Rabu, 30 November 2022 10:50 WIB
Ratusan warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat mengikuti program Petik Masak yang digelar oleh Mak Ganjar, Rabu (30/11). (Foto:  Ist)
Ratusan warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat mengikuti program Petik Masak yang digelar oleh Mak Ganjar, Rabu (30/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat mengikuti program Petik Masak yang digelar oleh Mak Ganjar, Rabu (30/11). Mereka diberikan pelatihan menanam cabe dan diberikan bantuan 500 bibit cabe lengkap dengan pot dan media tanam.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Navysah menyerahkan bantuan bibit cabe langsung ke rumah-rumah warga.

"Mengingat di sini rumah-rumah yang padat dan sulit mendapatkan lahan, jadi warga sekitar senang dengan program yang kongkrit seperti ini," kata Evi Navysah, Minggu (27/11).

Baca juga : Majukan Industri Keuangan, LPS Beri Apresiasi Kepada Industri Perbankan

Evi menilai antusias warga di Pasar Baru cukup tinggi. Mayoritas warga yang berprofesi sebagai pedagang merasa terbantu dengan program ini.

"Saya dapat sambutan dan tanggapan yang meriah dari warga karena cabe ini juga kan cukup mahal dan ini bisa jadi solusi," jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Mita mengatakan program Mak Ganjar ini sangat tepat untuk ibu rumah tangga dan juga pedagang kuliner sepertinya.

Baca juga : Andi Gani: Ribuan Diaspora Indonesia Antusias Ikuti Musra Hong Kong

"Saya kan jualan nasi uduk jadi dengan program Petik Masak saya bisa hemat uang beli cabe, uangnya bisa buat yang lain bisa ditabung untuk masa depan," ujar Mita.

Mita mengatakan, ia terkesan dengan semangat Mak Ganjar yang mau turun langsung menyentuh wilayah yang padat penduduk. Disela mengikuti program Mita juga melayangkan dukungan untuk sosok Ganjar Pranowo.

"Saya sangat berterimakasih kepada Mak Ganjar, dan Pak Ganjar semoga maju terus dan terpilih jadi Presiden," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.