Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Nyaman Dan Aman Pengendara Di Libur Nataru

Ganjar Siapkan Pos Pelayanan Kesehatan Gratis Di Rest Area Tol

Sabtu, 24 Desember 2022 09:32 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengecek lalu lintas di Tol Semarang-Solo, Jumat (23/12) jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru). Berdasarkan pantauan, Ganjar menyebut mobilitas kendaraan mulai padat. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengecek lalu lintas di Tol Semarang-Solo, Jumat (23/12) jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru). Berdasarkan pantauan, Ganjar menyebut mobilitas kendaraan mulai padat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengecek lalu lintas di Tol Semarang-Solo, Jumat (23/12) jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru). Berdasarkan pantauan, Ganjar menyebut mobilitas kendaraan mulai padat.

Ganjar mengatakan, antrean kendaraan roda empat sudah tampak mulai di gerbang Tol Semarang. Ganjar menyebut, hampir semua pintu tol yang buka menimbulkan antrean bahkan mencapai lebih dari 20 kendaraan.

"Sudah satu minggu tadi laporannya, sudah terasa penuh begitu, karena kemarin anak-anak sekolah kan sudah mulai liburan ya," ujar Ganjar di lokasi.

Baca juga : Heru Pastikan Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Warga

Ganjar langsung mendatangi petugas untuk berkoordinasi terkait situasi arus lalu lintas. Berdasarkan infromasi, peningkatan pengguna jalan tol terjadi sekitar 10 persen sejak Senin (19/12).

"Tapi rasa-rasanya hari ini sampai besok akan terasa lebih padat lagi. Maka, tadi kita mengecek mulai keluar pintu tol Semarang yang arah ke sini ternyata juga sudah mulai padat sekali," lanjutnya.

Gubernur berambut putih itu juga memantau aktivitas di rest area KM 429, dan pos pelayanan nataru. Ganjar mengatakan, pihaknya juga sudah memperkirakan titik-titik yang berpotensi macet.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Mak Ganjar DKI Gelar Baksos Cek Kesehatan Gratis Dan Senam Massal

"Maka saya terima kasih ini semua sudah standby. Skenario dari kepolisian kemarin juga udah disiapkan. Udah kita hitung beberapa titik yang berpotensi macet. Seperti pintu tol, rest area gitu ya," tuturnya.

Menurut Ganjar, strategi mudik lebaran kemarin bisa menjadi contoh nataru tahun ini. Ganjar mengatakan, strategi mudik lebaran lalu terbilang sukses.

"Kalau saya waktu kemarin briefing persiapan libur Nataru adalah contohlah yang mudik kemarin, karena mudik kemarin relatif sukses dan luar biasa. Maka, tinggal kita nyontoh saja," tandas Ganjar.

Baca juga : Jaga Kelancaran Libur Nataru, Kemenhub Gelar Posko Pemantauan Transportasi

Lebih lanjut, Ganjar menyebut pihaknya tengah menyiapkan pelayanan kesehatan gratis di rest-rest area. Ganjar pun meminta pos pelayanan kesehatan untuk menyediakan layanan vaksinasi.

"Kita minta kemarin perlengkapan dari semuanya yang ada di rest area seperti kesehatan tadi disiapkan agar masyarakat bisa lebih nyaman dan kita tawarkan kalau mau vaksin boleh loh," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.