Dark/Light Mode

Innalillahi, Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Minggu, 25 Desember 2022 09:57 WIB
Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pada Sabtu (25/12). (Foto: Istimewa)
Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pada Sabtu (25/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka kembali menyapa Tanah Air. Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia dalam usia 80 tahun, Minggu (25/12) pukul 08.35 WIB.

Dia sempat dikabarkan koma karena mengalami pecah pembuluh darah di batang otak, pada Jumat (23/12), dan langsung menjalani perawatan di RS Pondok Indah (RSPI) Bintaro, Tangerang Selatan.

Info mengenai wafatnya Ridwan diterima redaksi, melalui pesan aplikasi yang beredar atas nama pihak keluarga almarhum.

Baca juga : Innalillahi, Mak Nyak Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia

"Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2022 pukul 08:35 di RSPI Bintaro Tangsel," demikian petikan pesan tersebut, Minggu (25/12).

Jenazah disemayamkan di Jl Merak II Blok N3 No 31, Bintaro Jaya 1.

Lokasi dan waktu sholat dan pemakaman akan diinformasikan kemudian.

Baca juga : Naysilla Mirdad, Natalan Bareng Pacar

"Mohon dimaafkan atas kekhilafan almarhum semasa hidup. Semoga Bapak Ridwan Saidi rahimahullah husnul khatimah. Aamiin Allahumma aamiin," imbuh pesan tersebut.

Semasa hidup, Ridwan yang lahir pada 2 Juli 1942 tak hanya dikenal sebagai budayawan Betawi. Tetapi juga sejarawan, dan intelektual Islam.

Dia juga pernah menjadi anggota DPR periode 1977-1987, mewakili Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada tahun 1977-1987.

Baca juga : Inilah Deretan Mobil Tertua Di Dunia

Ridwan yang tercatat sebagai alumnus FISIP UI,  pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 1974-1976. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.