Dark/Light Mode

Jokowi Puji KSAL Baru: Ali Miliki Leadership Yang Baik

Rabu, 28 Desember 2022 16:46 WIB
Presiden Jokowi melantik Laksamana TNI Muhammad Ali menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). di Istana Negara Jakarta, Rabu (28/12) (Foto: Humas Setkab/Djay)
Presiden Jokowi melantik Laksamana TNI Muhammad Ali menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). di Istana Negara Jakarta, Rabu (28/12) (Foto: Humas Setkab/Djay)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyampaikan rekam jejak menjadi alasan utama penunjukkan Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

“Saya melihat rekam jejak. Ali pernah di Gubernur Akademi Angkatan Laut, pernah di Pangkoarmada, pernah di Pangkogabwilhan,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers usai pelantikan KSAL di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12).

Baca juga : Tahun Baru, Menteri Baru

Selain rekam jejak tersebut, Kepala Negara juga menilai kepemimpinan Laksamana TNI Muhammad Ali yang baik.

“Ali memiliki leadership yang baik,” imbuhnya.

Baca juga : Kemenkumham Raih Predikat Sistem Merit Sangat Baik

Presiden mengatakan, dengan luas wilayah Indonesia yang 2/3 adalah perairan, maka menjaga kedaulatan negara di laut utamanya menjadi tanggung jawab dari Laksamana TNI Muhammad Ali.

“Jadi konsentrasi untuk kedaulatan negara, utamanya di laut itu yang menjadi tanggung jawab besar dari KSAL yang baru, Muhammad Ali. Utamanya juga yang berkaitan dengan pulau-pulau terdepan, perbatasan, harus menjadi titik perhatian,” ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.