Dark/Light Mode

Ini Evaluasi Milla Saat Persib Lawan Bekasi City

Minggu, 13 November 2022 17:02 WIB
Beckham Putra saat latihan bersama FC Bekasi City. (Foto : Ist)
Beckham Putra saat latihan bersama FC Bekasi City. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengatakan penampilan para pemain Persib masih belum sesuai yang diinginkannya saat laga uji coba lawan FC Bekasi City, Sabtu (12/11). Milla berjanji akan mengevaluasi aksi Beckham Putra Cs.

Dalam sesi latihan bersama tersebut, Maung Bandung mencetak tiga gol tanpa terbalaskan. Tiga gol Pangeran Biru dibuat Marc Klok melalui eksekusi penalti di menit 45 dan brace Beckham Putra Nugraha menit 81 dan 94.

Dalam sesi awal, Persib tertinggal lebih dulu oleh gol Putra Agung saat laga baru berjalan lima menit. Namun, dua menit berselang, M. Al Izzatul Chaidir Pora melepaskan sepakan kaki kiri untuk membuat keadaan kembali imbang 1-1. 

Baca juga : 30 Ribu Tentara Rusia Mundur, Warga Kherson Bersuka Cita

FC Bekasi City nampak terkejut dengan gol tersebut. Alhasil, tim asuhan Jafri Sastra itu menambah intensitas serangannya. Di sisi lain, Maung Ngora memilih untuk bertahan secara disiplin dan mengandalkan serangan balik cepat yang dimotori Antonius Emanuel Sina di sisi kanan.

Pertahanan Persib cukup solid. Terlebih, penampilan Thiaz Tri Anugrah di bawah mistar pun membaik seiring dengan laga berjalan. Alhasil, serangan FC Bekasi City pun bisa dimentahkan. Babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 tak berubah.

Di babak kedua, Persib dan FC Bekasi City masih jual beli serangan. Di kubu Maung Ngora, skuad asuhan Sendi Oktavian itu beberapa kali berusaha memanfaatkan serangan balik, tapi masih belum membuahkan hasil. 

Baca juga : Pengusaha Amerika Diwanti-wanti Luhut

Salah satu upaya tersebut datang dari striker Firman Januari yang baru bergabung setelah beberapa waktu lalu bermain di tim U-18 pada gelaran Elite Pro Academy. Di sepanjang Elite Pro Academy U-18 itu, Firman mampu mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak (19 gol).

Penentu kemenangan Persib baru terjadi di babak, tepatnya menit 73. Gelandang Maung Ngora, Daffa Hadijan berada di depan kotak penalti dan melepaskan bola lob yang gagal diantisipasi oleh kiper lawan. Skor berbalik menjadi 2-1 untuk Persib yang bertahan hingga pertandingan berakhir. 

"Ini pertandingan yang sangat penting untuk mengevaluasi pemain dan tim, melihat sejauh mana perkembangan mereka di latihan. Saya melihat penampilan mereka antara babak pertama dan kedua sedikit berbeda," kata Milla.

Baca juga : Besok, Persib Uji Coba Lawan FC Bekasi City

Di babak pertama, Persib memang bisa menciptakan satu gol, tapi menurut Milla, skuadnya belum cukup cepat dalam membangun serangan. Para pemain juga tak bisa dengan cepat merebut bola ketika kehilangan penguasaan bola. 

"Di babak kedua, saya lihat tim lebih positif. Mereka lebih banyak mengalirkan bola, baik dari switch play maupun dari kaki ke kaki. Ketika hilang bola, mereka juga melakukan instruksi kami. Ini  semua jadi bahan evaluasi untuk selanjutnya," jelasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.