Dark/Light Mode

Fitnah Ketua KPU, Sekjen Ormas Berkarya: Wanita Emas Depresi Berat

Rabu, 28 Desember 2022 18:15 WIB
Badaruddin Andi Picunang saat mendaftarkan Partai Berkarya sebagai parpol calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI. (Foto: Dok. Pribadi)
Badaruddin Andi Picunang saat mendaftarkan Partai Berkarya sebagai parpol calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI. (Foto: Dok. Pribadi)

 Sebelumnya 
Badar yang menjabat Sekjen Partai Berkarya sebenarnya sempat mengantarkan partainya ikut pendaftaran tanggal 7 Agustus 2014.

Tetapi, konflik internal Partai Berkarya membuat mereka gagal memenuhi syarat sebagai parpol calon peserta Pemilu 2024 dan berakhir dengan tidak lolos tahap pendaftaran.

Baca juga : Pesan Ketua KPK Ke Jajarannya: Jangan Ragu OTT Pelaku Korupsi!

Menurut Badar, apabila ada teman-temannya di Partai Berkarya tidak lolos mungkin karena memang datanya tidak ada atau tidak lengkap. Hanya saja cara menyiasati data yang tidak ada/tidak lengkap menjadi ada/lengkap tidak diketahui oleh seluruh internal partainya.

Fungsionaris Partai Berkarya ini juga tegas membantah dugaan keterlibatan pimpinan KPU dan IT KPU meloloskan parpol yang ada.

Baca juga : Ketua KPU Dan Wanita Emas Jadi Buah Bibir

Dia menuturkan yang ada adalah, mempersiapkan administrasi bagaimana menyiapkan data yang lengkap agar partai bisa lolos secara administrasi dan faktual yang dilakukan oleh KPU jauh hari sebelumnya. Sosialisasi oleh KPU sudah dilakukan sebelum masuk tahapan.

"Coba tanya partai yang lolos, pasti merasakan bagaimana susahnya mereka mempersiapkan proses verifikasi tersebut," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.