Dark/Light Mode

Perintahkan Tangkap Hidup Atau Mati KKB Papua

Pak Kapolda, Terjunkan Aja Pasukan Terbaik Densus 88

Jumat, 30 Desember 2022 06:30 WIB
Personel Densus 88 Antiteror Polri. (Foto: Istimewa)
Personel Densus 88 Antiteror Polri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Akun @AlphaARachman mengatakan, KKB Papua bukan sekadar kelompok kriminal biasa. Namun, sudah masuk tindakan terorisme. Untuk itu, dengan memension @DivHumas_Polri, dia mendesak Polri menerjunkan satuan khusus kontra terorisme Densus 88 dalam memberantas KKB Papua.

“Ayo Pak @ListyoSigitP semangat. Berantas KKB, terjunkan pasukan terbaik Densus 88,” ujar @Rahmat42685676.

“KKB sudah dimasukkan kategori tero­ris. Maka itu bagian polisi Densus 88,” sambung @e2oliHhZSkBYTFc.

Baca juga : Kemendes: Dana Desa Bukan Buat Beli Senjata

Akun @mohfarid1208 mengakui, Densus 88 sangat lihai dan sukses menangkap tero­ris. Dia juga heran KKB Papua tidak pernah tersentuh Densus 88.

“Ayo Densus 88 sikat teroris KKB,” ujar @ArjayaLingga. “Kapan dong tim Densus 88 yang dibangga-banggakan Polri berangkat ke Papua tumpas tero­ris dan radikalis KKB? Saya tunggu kabarnya,” sambung @Dhan75302387.

Akun @adeseptiadi212 juga men­desak Densus 88 diterjunkan secepat­nya ke Papua untuk menangkap KKB teroris yang mengancam NKRI. Kata dia, Densus 88 jangan hanya menangkepi teroris di Jawa.

Baca juga : Sejukkan Massa Aksi, Kapolda Metro Jaya Kerahkan Pasukan Basmalah Dan Asmaul Husna

“Densus 88 layak diterjunkan ke Papua untuk berantas KKB. Toh, mereka sudah sangat berpengalaman nangkepin aktivis dan ulama yang mereka labeli sendiri dengan label teroris,” sambung @Anu44575827.

Sementara, @elzr13 yakin TNI-Polri bisa mengatasi KKB Papua. Sehingga, Densus 88 tidak perlu ikut turun tan­gan. Soalnya, Densus 88 job desk-nya memang membasmi kelompok radikal mabok agama. “KKB di-handle sama Brimob dan TNI,” katanya.

Akun @SergioRamos3210 menyata­kan, Densus 88 bertugas mencegah dan memberantas terorisme. Sedangkan KKB itu masuk gerakan militer yang langsung berurusan dengan TNI.

Baca juga : Kapolri Tekankan Jaga Persatuan Dan Kesatuan

“Pada tahu nggak sih bedanya teror­isme dan KKB? Kalau nggak tahu jangan asal ngomong,” ujarnya.

Akun @KarangTarunaTarumajaya me­minta Pemerintah dan TNI-Polri tidak han­ya tegas dalam kata-kata dalam menump­as KKB Papua. Kata dia, Pemerintah dan TNI-Polri harus tegas dalam tindakan juga.

“Sudah banyak korban TNI-Polri, masa KKB masih berkeliaran menebarkan teror,” tuturnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.