Dark/Light Mode

Belum Genap Setahun Menjabat

Ditreskrimsus Kaltara Pimpinan Kombes Hendy F Kurniawan Tangani 26 Kasus

Jumat, 30 Desember 2022 21:35 WIB
Ditreskrimsus Polda Kalimantan Utara Kombes Hendy F Kurniawan. (Foto: Ist)
Ditreskrimsus Polda Kalimantan Utara Kombes Hendy F Kurniawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah berbagai polemik yang terjadi di tubuh institusi Polri, Satuan Ditreskrimsus Polda Kalimantan Utara tak mengendurkan kontribusinya dalam menangani sejumlah kasus besar di wilayah hukum mereka.

Tercatat, sepanjang tahun 2022 sudah ada 26 kasus yang berhasil ditangani oleh satuan yang pimpin Kombes Hendy F Kurniawan itu.

Terjadi kenaikan sebesar 60 persen bila dibandingkan tahun 2021 dengan jumlah 16 kasus. Rinciannya 11 kasus masuk tahap P 22, 3 Kasus P 21, 3 kasus rj/sp.3, 2 kasus lidik dan 6 kasus dalam tahap sidik.

Baca juga : Sandiaga Uno Kejutkan Sanggar Seni Di Babel

Adapun berbagai kasus besar sepanjang tahun 2022 selama 12 bulan berjalan, beberapa kasus menyeruak hingga menjadi perbincangan di tengah masyarakat, pasalnya kasus tersebut juga melibatkan oknum aparat.

Pertama, pengungkapan perkara perdagangan Balpress illegal dari malaysia. Kedua, pengungkapan perkara perdagangan Kosmetik tanpa izin edar dari kantor balai pom. Ketiga, pengungkapan perkara tindak pidana Korupsi revitalisasi saluran mansalong.

Untuk kasus keempat adalah soal pengungkapan perkara tindak pidana Korupsi landscape malinau. Lima, pengungkapan tindak pidana korupsi ott ksop Tarakan.

Baca juga : Bupati Raja Ampat Apresiasi DAS Maya Pimpinan Johanes Jaga Ekosistem Bahari

Enam, pengungkapan perkara tindak pidana Pertambangan ilegal di wilayah kecamatan sekatak. Tujuh, pengungkapan perkara BBM yang tidak sesuai dengan dokumen.

Delapan, pengungkapan pertambangan ilegal di Wilayah kecamatan sekatak. Sembilan, pengungkapan perkara tindak pidana Penipuan online dengan mengatasnamakan Ditreskrimum Polda Kaltara.

Dan sepuluh, pengungkapan penanganan perkara Tindak pidana penipuan jual beli mobil online.

Baca juga : Bersama Generasi Muda, Menteri LHK Pimpin Gerakan Penanaman Di 34 Provinsi

"Minimnya personel, dimana baru 38 persen, tidak menyurutkan prestasi yang dicapainya. Semua personel bekerja sesuai level competency dan networking sehingga menghasilkan capaian prestasi sesuai tujuan organisasi. Alhamdulilah, berkat anak buah yang hebat, bekerja dalam satu tim yang solid, dapat menunjukan performa terbaik Ditkrimsus Polda Kaltara," kata Hendy di Polda Kaltara, Jumat (30/12).

Dinamika pelaksanaan tugas fungsi reserse Kriminal khusus polda kaltara tahun 2022 ini merupakan gambaran sejauh mana kualitas kinerja penegakan hukum yang telah dilaksanakan.

Berbagai keberhasilan tersebut tidak lepas dari Peran Dirreskrimsus Kombes Hendy F Kurniawan yang tegas serta cekatan dalam menangani suatu perkara dan mampu membangun tim yang solid, serta presisi, di Ditreskrimsus Polda Kaltara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.