Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Sentra Vaksin Merdeka Di Jaksel

Eriko Sotarduga Ngarep Herd Immunity Di Jakarta Tercapai Agustus

Senin, 9 Agustus 2021 15:33 WIB
Sentra Vaksin Merdeka yang dibuka DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan menggelar vaksinasi di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (9/8). (Foto: Ist)
Sentra Vaksin Merdeka yang dibuka DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan menggelar vaksinasi di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (9/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Percepatan vaksinasi sangat dibutuhkan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Beragam instansi, kelompok masyarakat dan partai politik pun berkolaborasi membantu pemerintah untuk mencapainya.

Setelah membantu pasien isolasi mandiri dengan membuat dapur umum dan membagikanya makanan cepat saji beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar vaksinasi di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (9/8).

Ketua DPC PDI Perjuangan Jaksel Yuke Yurike mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi ini digelar selama dua hari dengan target 1.500 peserta. Kegiatan ini atas kerjasama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jakarta Selatan dengan Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Bahkan, pendaftarannya pun melibatkan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta. 

Baca juga : Herd Immunity Sulit Tercapai, Siap-siap Jadi Tahanan Rumah Lebih Lama

"Tujuan vaksinsi ini jelas untuk membantu pemerintah mempercepat vaksin. Kami selenggarakan dua hari, hari ini dan besok," terang Yuke.

Dalam kesempatan vaksin di Museum Layang-layang ini, turut hadir seluruh anggota DPRD daerah pemilihan Jaksel, seperti Gembong Warsono, Panji Virgianto, Indrawati dan sebagainya. Bahkan, Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga turut hadir untuk membuka kegiatan vaksinasi. 

Dalam sambutanya, Eriko berterima.kasih kepada segenap pihak yang telah bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan dalam penyelenggaraan vaksin ini. Ia mengapresiasi seluruh kader yang tidak lelah mensosialisasikan pentingnya vaksin bagi masyarakat berusia 12 tahun ke-atas.

Baca juga : Dalam Tempo 5 Hari, Cakupan Suntikan Dosis Pertama Di Jakarta Tembus 94,32 Persen

"Saya berharap agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya kegiatan Vaksin Merdeka sehingga herd immunity dapat segera tercapai akhir Agustus ini. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Jaksel dan tenaga kesehatan sehingga vaksinasi ini dihadirkan di tengah masyakat." Ujar Eriko.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jaksel Gembong Warsono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi antusias masyarakat yang ingin vaksin di DPC PDI Perjuangan Jaksel.

Menurutnya, dari kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan di lima wilayah kota administrasi, antusias masyarakat sangat tinggi. 

Baca juga : Buka Sentra Vaksinasi, Triwisaksana Gelorakan Solidaritas Pulihkan Jakarta

"Hampir seluruh lima wilayah DKI Jakarta hari ini menggelar vaksin untuk membantu pemerintah. Kami yakin dengan percepatan vaksinasi, kekebalan kelompok cepat terbentuk dan Jakarta bisa pulih kembali," harapnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.