Dark/Light Mode

Terjang Banjir Di Semarang, Mak Ganjar Jateng Bagikan Bantuan Door To Door

Minggu, 1 Januari 2023 20:16 WIB
Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan makanan kepada sejumlah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Genuk Sari, Kec. Genuk, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (1/1). (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan makanan kepada sejumlah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Genuk Sari, Kec. Genuk, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (1/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan makanan kepada sejumlah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Genuk Sari, Kec. Genuk, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (1/1).

Hujan yang mengguyur dan banjir masih melanda wilayah itu tidak menyulutkan tekad Mak Ganjar Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk membantu sesama yang membutuhkan. 

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jateng, Pancawati mengatakan, pihaknya memberikan 100 paket nasi bungkus secara langsung ke setiap rumah warga di wilayah tersebut. 

Baca juga : Bantu Korban Banjir Semarang, Pertamina Salurkan Bright Gas dan Sembako

Saat ini, Mak Ganjar memberikan makanan, kedepan Mak Ganjar akan memberikan bantuan lainnya, sesuai dengan kebutuhan korban bencana. 

"Mak Ganjar tergerak hatinya untuk membantu memberikan bantuan ke korban banjir yang sangat parah. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Nanti kita akan berikan lagi kebutuhan lainnya untuk beberapa titik banjir di Jawa Tengah," kata Pancawati dalam keterangannya, Minggu (1/1/2023). 

Menurut dia, kegiatan ini sebagai wujud bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Mak Ganjar terhadap warga yang terdampak Banjir. Ia mengajak semua pihak untuk turut serta membantu warga yang terdampak banjir. 

Baca juga : Imbas Banjir Semarang, 5 Perjalanan KA Ini Dialihkan Lewat Jalur Selatan

"Kami akan membantu semampunya. Kami juga memohon doa dan bantuannya kepada semua masyarakat untuk warga yang terdampak banjir disini," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, masih tergenang banjir hingga Minggu, 1 Januari 2023. Ketinggian air antara 50 centimeter hingga 1 meter akibat tingginya intensitas hujan dan cuaca buruk sejak Jumat, 30 Desember 2022 malam.

Wilayah yang masih tergenang banjir antara lain, Genuk, Kaligawe, Tanjung Mas, Tawang, Tlogosari, Muktiharjo Lor, Gayamsari, dan Mangkang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.