Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Mason Adventures, Bamsoet Apresiasi Pelestarian Gajah Sumatera

Rabu, 4 Januari 2023 15:09 WIB
Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) Bambang Soesatyo mengunjungi Mason Adventures, di Bali, Rabu (4/1). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) Bambang Soesatyo mengunjungi Mason Adventures, di Bali, Rabu (4/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) Bambang Soesatyo mengapresiasi Mason Adventures yang turut melestarikan gajah Sumatera melalui Elephant Park, yang menjadi salah satu wahana unggulan yang terdapat dalam Mason Adventures. Mason Adventures berdiri sejak 1989, merupakan arena rekreasi keluarga yang menyajikan tur petualangan dengan atraksi dan fasilitas layanan kelas dunia. Selain Elephant Park, terdapat juga White Water Rafting, Jungle Buggies, Helicopter Tours, Mountain Cycling, serta Tropical Trekking.

"Elephant Park berdiri sekitar tahun 1997. Termasuk salah satu penyelamat gajah Sumatera, karena keberadaannya telah menjadi rumah bagi lebih dari 30 gajah Sumatera. Bahkan Elephant Park setidaknya telah melahirkan 6 gajah Sumatera secara alami," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai mengunjungi Mason Adventures, di Bali, Rabu (4/1).

Baca juga : Milenial Apresiasi Peran Penting Moeldoko Jaga Toleransi

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, luas kawasan Elephant Park mencapai 5 hektar. Dibuat sedemikian rupa menyesuaikan habitat asli gajah di Sumatera. Lokasinya sengaja dipilih di kawasan Bali tengah, karena iklimnya yang lebih sejuk dan lingkungan yang subur, membantu menjaga gajah tetap sejuk dan nyaman.

"Turis yang datang dapat mengamati, memberi makan, menyentuh, dan mengambil foto bersama gajah. Sambil mempelajari lebih lanjut tentang mereka di sepanjang jalan. Tidak heran jika keberadaan Elephant Park juga menjadi sarana edukasi agar pengunjung yang datang bisa tergerak hatinya untuk lebih mencintai alam dan lingkungan," jelas Bamsoet.

Baca juga : Kunjungi Medan, Airlangga Cek Harga Pangan Dan Salurkan KUR Ke UMKM

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga sempat mencoba Jungle Buggies, salah satu atraksi unggulan lainnya di Mason Adventures. Mengelilingi kawasan hutan yang menbentang lebih dari 5 Km menggunakan ATV. Penuh dengan tikungan dan belokan yang menakjubkan, sambil menikmati hutan yang asri dengan udara Bali yang menyegarkan.

"Melihat berbagai keungulan wisata yang ditawarkan, tidak heran jika para selebritis internasional pernah berkunung kesini. Antara lain, Kardashians Family, Alicia Keys, dan Richard Branson," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.