Dark/Light Mode

Tinju Dunia

Tyson Ngebet Satukan 4 Gelar Kelas Berat

Minggu, 4 Desember 2022 11:43 WIB
Tyson Fury. (Foto : ist)
Tyson Fury. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai mengandaskan rekan senegaranya dari Inggris Derek Chisora, Tyson Fury membidik penyatuan tiga gelar milik Oleksandr Usyk.

Fury berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat WBC setelah menghentikan perlawanan Derek Chisora, Sabtu (Minggu pagi WIB) lewat kemenangan TKO ronde ke-10.

Petinju berusia 34 tahun itu kini membukukan rekor 33 kemenangan dari 34 pertarungan dengan satu hasil seri.

Baca juga : MPKF Turun Tangan Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Kemenangan ini membuka jalan Fury penyatuan gelar melawan Usyk yang merupakan juara kelas berat IBF, WBA, dan WBO. Itu artinya, Fury ingin menyatukan 4 gelar sekaligus.

"Usyk, kamu berikutnya, saya telah melakukannya dengan seorang Ukraina, (Wladimir) Klitschko, mari kita mulai," kata Fury kepada BT Sport, seperti dilansir AFP.

Satu-satunya pertarungan Fury sebelumnya tahun ini adalah ketika ia mengalahkan Dillian Whyte pada ronde keenam di Wembley pada bulan April.

Baca juga : Bekuk Amerika Serikat, Pelatih Belanda Pede Juara

Setelah pertarungan melawan Whyte ketika itu, Fury mengumumkan pengunduran dirinya tapi akhirnya kembali naik ring lagi. "Akan ada pertarungan besar yang akan datang, semua orang ingin melihat satu juara di divisi kelas berat," tambah Fury.

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.