Dark/Light Mode

Silmy Karim: Imigrasi Harus Berwibawa Namun Ramah

Jumat, 6 Januari 2023 20:50 WIB
Dirjen Imigrasi, Silmy Karim (tengah) didampingi Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna (kiri) dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Pamuji Raharja (kanan). [Foto: Ditjen Imigrasi]
Dirjen Imigrasi, Silmy Karim (tengah) didampingi Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna (kiri) dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Pamuji Raharja (kanan). [Foto: Ditjen Imigrasi]

RM.id  Rakyat Merdeka - Imigrasi harus berubah, dengan memastikan bahwa pelayanan tidak mempersulit masyarakat. Demikian disampaikan Direktur Jenderal Imigrasi (Dirjen Imigrasi), Silmy Karim saat meninjau di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Khusus Jakarta Selatan pada Jumat (6/1/2023).

“Penegakan hukum keimigrasian tidak boleh dilupakan, akan tetapi harus dijalankan sesuai porsinya. Imigrasi harus dikenal sebagai instansi yang baik, artinya berwibawa namun ramah,” tutur mantan Direktur Utama PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk ini.

Dirjen Imigrasi, Silmy Karim. [Foto: Ditjen Imigrasi]

Baca juga : Lantik Dirjen Imigrasi, Yasonna Minta Silmy Berantas Pungli

Pada kesempatan tersebut, Silmy mengamati antrean pemohon paspor, antrean perpanjangan izin tinggal, proses wawancara dan foto paspor hingga fasilitas layanan ramah HAM.

Kantor Imigrasi Jakarta Selatan saat ini dapat mengakomodasi sebanyak 500 pelayanan paspor dan 100 pelayanan Warga Negara Asing (WNA) setiap harinya.

Baca juga : Ini Harapan Skuad Persija Di Tahun Baru

Dirjen Imigrasi menekankan, agar petugas di kantor imigrasi bekerja dengan sepenuh hati memberikan pelayanan yang terbaik. Tugas-tugas harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, dengan berpihak kepada masyarakat.

Dalam kunjungannya, Silmy didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Pamuji Raharja dan Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.