Dark/Light Mode

Catat Nih, Vaksinasi Covid-19 Balita Bakal Gratis Ya...

Sabtu, 7 Januari 2023 09:05 WIB
ilustrasi vaksinasi pada balita. (iStock_baona). (Foto: Istimewa)
ilustrasi vaksinasi pada balita. (iStock_baona). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Puji Tuhan,” kata @elita.naing­golan.520. “Gratis. Ayo vaksin. Vaksin itu keren loh,” kata @Polres_balangan

Akun @auliakhairunnisyah mengung­kap bahwa yang dikhawatirkan para orang tua adalah sulitnya mendapatkan vaksin. Dia percaya Pemerintah bahwa vaksin Covid-19 baik.

“Ya kalau begitu mesti difasilitasi dong ya. Jangan seperti nyari nafkah, syusah,” ungkapnya.

Baca juga : Vaksin Covid-19 Untuk Balita Gratis Atau Bayar Nih?

“Gratis sih gratis, tapi untuk dapetinnya juga susah ya buat apa. Ujung-ujungnya nanti yang bayar yang duluan,” ujar @cchan.ningg. “Semoga vaksinnya bisa segera available ya,” sambung @eliza­bethjuliana.

Akun @vinapatrice menyarankan agar vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berbayar saja. Karena, kata dia, kalau gratis biasanya vaksinnya tidak ada di mana-mana. Sama aja bohong.

“Yang penting vaksinnya ada dan ng­gak ghoib,” timpal akun @elita.azhar.

Baca juga : Dinkes DKI Deteksi 2 Kasus Covid-19 Varian BF.7 Di Jakarta

Akun @dastergianna.id mendesak Pemerintah untuk segera mengadakan kembali vaksinasi massal. Supaya, masyarakat bisa dengan mudah men­gakses vaksin Covid-19. “Jadi merata yang dapat nggak cuma diutamakan untuk anak-anak si nakes,” katanya.

Akun @dastergianna.id. mengungkap­kan bahwa anaknya belum dapat vaksin Covid-19 sama sekali. Dia mengaku su­dah sangat lama ke puskesmas setempat dan didata untuk dihubungi jika vaksin­nya sudah ada. Namun, hingga kini belum dihubungi lagi.

“Eh, anak tetangga saya malah yang baru libur sekolah, tadi bisa vaksin karena nakes di puskesmas tersebut. Mungkin vaksinnya prioritas untuk anak-anak nakesnya ya,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.