Dark/Light Mode

Direshuffle Atau Tidak

Plate Pasrah

Senin, 9 Januari 2023 08:00 WIB
Menkominfo Johnny G Plate. (Foto: Dwi Pambudo/RM).
Menkominfo Johnny G Plate. (Foto: Dwi Pambudo/RM).

 Sebelumnya 
“Siap diangkat, maka tentu siap juga pada saat mengakhiri jabatan,” pasrahnya.

Seperti diketahui, wacana reshuffle kabinet menguat belakangan ini. Keputusan NasDem yang mengusung Anies Baswedan dan menjajaki koalisi dengan parpol oposisi, jadi pemantik sejumlah partai pendukung pemerintah mendesak dilakukannya reshuffle.

Baca juga : Tak Ikut Cawe-cawe, Kiai Ma'ruf Tahu Diri

Meskipun Jokowi tiga kali meminta agar publik bersabar, sinyal bakal ada reshuffle mulai terlihat. Tiga pimpinan parpol koalisi, yakni Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Plt Ketum PPP Mardiono hingga terakhir Prabowo Subianto sudah dipanggil Jokowi menghadap ke Istana Negara.

Bahkan Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin memprediksi bahwa presiden akan melakukan reshuffle di bulan Januari.

Baca juga : Gantinya Juga Dari NasDem

Namun, kapan tepatnya dan siapa menteri yang bakal didepak, Ngabalin mengaku tidak tahu persis. Namun, Ngabalin meminta kepada siapa pun menteri yang nanti akan dicopot untuk sabar dan tidak marah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.