Dark/Light Mode

Warganya Mengungsi

Pak Ganjar, Jateng Sudah Seminggu Kebanjiran Nih...

Selasa, 10 Januari 2023 07:30 WIB
Warga menggunakan perahu melintasi jalan yang terdampak banjir di Karangturi, Setrokalangan, Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (7/1/2023). (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/pras).
Warga menggunakan perahu melintasi jalan yang terdampak banjir di Karangturi, Setrokalangan, Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (7/1/2023). (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/pras).

 Sebelumnya 
Akun @quirkyseeds mengaku ter­dampak banjir di Kudus dan saat ini sudah mengungsi di tempat yang aman. Dia bil­ang, kini banjir di Kudus sudah memasuki hari ke delapan dan belum surut.

Dia lantas memuji kerja sama relawan, warga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Ormas agama tampak solid.

“Tapi ada yang luput dari sorotan, yaitu absennya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengantisipasi pendangkalan sungai yang bisa minimalisir musibah ini,” ujarnya.

Akun @Goesliem7 kesal sudah lebih dari seribu warga mengungsi akibat ban­jir, kok para pejabatnya biasa-biasa saja. “Apa nunggu rumah dan para pejabatnya kena bencana dulu?” tanya dia.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Banten Bantu Pembangunan Ponpres Fathur Khoir

Akun @BagakPagarah bertanya apa Gubernur Jateng sudah tahu atau belum banjir di Jateng belum surut. Dia khawatir, jangan-jangan Gubernur Jateng tidak tahu karena sibuk safari politik.

“Itu tanggung jawab bupati setempat, kalau sudah tidak sanggup harusnya lapor gubernur biar nanti dimintain bantuan ke Pemerinta Pusat,” timpal @wazaki1234.

Akun @miosumio3 berharap, masyarakat Kudus, Demak, bisa sabar dan tabah terhadap banjir, dan Gubernur Jateng yang ahli atasi banjir, bisa men­sterilkan banjir tersebut.

“Ganjar, tunjukkan pesonamu,” sa­ran @brother_jon.

Baca juga : Lestarikan Seni Karawitan, Srikandi Ganjar Gandeng Sanggar Pringsewu

Akun @Irehaprilasta berharap, semo­ga banjir lekas tertangani dengan baik dan semoga pemimpinnya bisa menanganinya lebih bijak dan tulus.

“Semoga Jateng punya pemimpin amanah biar langit dan bumi sungkan,” harap @agbudisan.

Akun @RKianSantang99 berharap Den Ganjar Pranowo saat umrah tidak lupa berdoa buat kebaikan warganya yang kena musibah banjir.

“Kayaknya Pak Ganjar harus jadi presiden dulu ini biar gampang mengatasi banjir di Jateng seperti seniornya terda­hulu,” ujar @xxnickasxx.

Baca juga : Bantu Pengungsi Banjir Kudus, Mak Ganjar Jateng Buka Dapur Umum

Akun @Budionotaslim2 menyindir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dia bilang, capres ngurus satu daerah saja memble malah berambisi mau ngurus 38 provinsi. Ambisi boleh saja karena hak setiap warga negara, tapi ingat semua itu yang menentukan rakyat.

“Saat warganya masih ditimpa banjir hampir di semua daerah di Jateng, si Rambut Putih malah tidak di tempat,” kat @zola_papazola2.

“Benarkah di tengah derita warg­anya, malah ditinggal umrah?,” tanya @Uwaisalatas. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.