Dark/Light Mode

Bursa Ketum PSSI

Hasil Istikharah, Iwan Bule Mantap Tak Calonkan Diri Lagi

Minggu, 15 Januari 2023 18:36 WIB
Bos PSSI Iwan Bule menegaskan, tak akan maju lagi di bursa pemilihan Ketua Umum PSSI 2023-2027. (Foto: YouTube)
Bos PSSI Iwan Bule menegaskan, tak akan maju lagi di bursa pemilihan Ketua Umum PSSI 2023-2027. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menegaskan, tak akan mencalonkan diri dalam bursa pencalonan Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027.

Hal itu disampaikan Iwan Bule, saat menjawab pertanyaan wartawan dalam Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/4).

Baca juga : PSSI Harus Bikin Roadmap Pembinaan Talenta Sepak Bola Indonesia

"Setelah saya melakukan shalat Istikharah, saya merasa pengabdian saya kepada PSSI, sudah cukup maksimal. Tenaga, waktu, bahkan pikiran serta materi, saya dedikasikan untuk sepak bola Indonesia. Akhirnya, saya memutuskan, bahwa saya tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI KLB mendatang," ujar Iwan Bule sambil tersenyum.

"Tapi, saya akan tetap mengawal sisa tugas saya sampai KLB, agar proses KLB dapat terlaksana dengan kondisi aman, nyaman, dan lancar," imbuhnya.

Baca juga : PSIS Semarang Pastikan David Maulana Tak Akan Dijual

Iwan Bule pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, yang dinilai telah berdedikasi dan banyak memberikan dukungan semasa ia menjabat Ketum PSSI. 

"Jangan lelah untuk memajukan sepak bola Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan," ucapnya mewanti-wanti.

Baca juga : Aura Kasih, Tebar Jala Cari Suami

Saat ini, sudah ada dua nama yang mengisi bursa Calobn Ketua Umum PSSI. Yakni Erick Thohir yang kini menjabat Menteri BUMN dan La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang menjadi Ketua DPD RI. Sementara Ratu Tisha, telah mengajukan berkas pendaftaran sebagai Calon Wakil Ketua Umum PSSI. â– 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.