Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Religius Dan Dekat Dengan Ulama, Ganjar Didoakan Maju Di Pilpres

Senin, 16 Januari 2023 20:27 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar acara "Sejuta Doa Satu Harapan Untuk Ganjar Pranowo 2024" yang berlangsung di Alun-Alun Desa Jagapura, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Cirebon sendiri merupakan Kota Pancasila karena semua suku serta agama sudah hidup berdampingan sejak zaman wali dahulu. Lalu, terdapat keraton yang terdapat ornamen 5 agama meliputi Islam, Hindu, Budha, Kristen, serta Katolik.

Selain itu, Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Gus Nahib juga membeberkan alasannya melakukan kegiatan Sejuta Doa dan Harapan Untuk Ganjar Pranowo 2024 di Kabupaten Cirebon.

Baca juga : Dituntut 8 Tahun Penjara, Lengan Kemeja Kuat Maruf Banjir Usapan Air Mata

"Cirebon yang notabene adalah Kota Wali sebagai Kota Islami di Jawa, yaitu ruang keislaman, dan ruang sosialisasi," beber Gus Nahib.

"Untuk itu kamu ingin mensosialisasikan dan berdoa bersama dengan masyarakat Cirebon agar Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang," tambahnya. 

Kegiatan yang berlangsung di Cirebon ini meliputi Penampilan Hadroh, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Tausiyah hingga Istighosah dan Sholawat.

Baca juga : Musra XIII Surabaya, Nama Ganjar Dan Mahfud Menggema

Gus Nahib, sapaannya, menuturkan, antusiasme para peserta yang hadir sangat luar biasa. Hal tersebut tampak pada kegiatan yang berlangsung kali ini.

"Kegiatan kali ini begitu luar biasa antusiasme serta doa dari masyarakat Cirebon yang menginginkan Pak Ganjar menjadi Presiden begitu luar biasa, masyarakat berbondong bodong hadir dalam acara ini," tutur Gus Nahib.

Adapun peserta Sejuta Doa Untuk Ganjar Pranowo ini hadir dari berbagai daerah di Kabupaten Cirebon dan para santri dari pondok Pesantren Babakan Ciwaringin.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Kolaborasi Kembangkan Bumdes Di Krengseng

Ponpes tersebut merupakan salah satu yang tertua di Jawa Barat. Gus Nahib menambahkan, dengan kegiatan ini semoga mampu menghantarkan Ganjar Pranowo melenggang mulus menjadi Presiden Indonesia.

"Semoga masyarakat Cirebon mendapatkan pemimpin yang religius, amanah serta dekat dengan ulama dan santri, dan Pak Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi Presiden Indonesia di Tahun 2024," pungkas Gus Nahib.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.