Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Setan Merah Diminta Ganti Kiper David De Gea

Rabu, 11 Januari 2023 05:47 WIB
Kiper David de Gea. (Foto : Ist)
Kiper David de Gea. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks bintang Manchester United (MU), Louis Saha menyarankan agar Setan Merah -julukan MU- mengganti kiper David de Gea dengan Edouard Mendy.

Alasannya, performa De Gea sudah menurun. Sedangkan, Mendy memiliki skill yang masih bisa dikembangkan di masa mendatang.

Desakan Saha ini semakin membuat karir kiper Spanyol itu di Old Trafford tidak jelas. Apalagi, sampai saat ini MU belum berencana memperpanjang kontraknya yang akan habis akhir musim ini.

Baca juga : Senayan: Stop Impor Beras

“Jika kontrak baru untuk De Gea tidak tercapai, langkah utama yang harus dilakukan adalah memikat Mendy, yang telah kehilangan tempatnya setelah kalah dari Kepa Arrizabalaga di Chelsea dapat terbukti bermanfaat bagi semua pihak,” kata Saya seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Mantan striker Setan Merah itu mengakui, De Gea sampai saat ini masih berada di level atas. Tapi, blunder yang dilakukan De Gea saat MU melawan Everton harus dijadikan pelajaran agar kasus sama tidak terjadi lagi.

Dia yakin kasus bakal terulang lagi walau De Gea sudah bertahun-tahun menunjukkan penampilan yang luar biasa untuk menyelamatkan tim dan dia pantas mendapatkan waktu serta pujian untuk itu.

Baca juga : Bekuk Chelsea, Man City Dekati Arsenal

“Jika De Gea tidak menandatangani kontrak baru maka kepindahan kiper Chelsea Edouard Mendy akan masuk akal. Dia telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir dan saya tidak yakin apa yang akan terjadi,” ujarnya.

United saat ini sedang dalam proses mengidentifikasi target transfer untuk bursa transfer Januari, dengan striker asal Belanda Wout Weghorst -yang dipinjamkan Besiktas ke Burnley- dikabarkan akan mengisi kekosongan lini serang setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Saha menambahkan tentang langkah itu, mengatakan: “Mendengar desas-desus tentang Wout Weghorst sedikit mengejutkan, tapi saya tidak akan senang dengan bursa transfer ini karena tidak ada striker seharga 100 juta Euro (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk dipertaruhkan.” “Saya juga bangga dengan performa Mendy.

Baca juga : Munchen Amanin Jasa Daley Blind

Dia sudah mampu beradaptasi dengan Liga Primer. Tapi, Erik ten Hag (pelatih MU) juga wajib mencoba dan terus mendapatkan yang terbaik dari Marcus Rashford dan Antony Martial,” ujarnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.