Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tsamara Amany Belum Kepikiran Gabung Parpol Lagi

Rabu, 18 Januari 2023 21:08 WIB
Mantan politisi PSI Tsamara Amany (Foto: Instagram Tsamara)
Mantan politisi PSI Tsamara Amany (Foto: Instagram Tsamara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tsamara Amany belum kepikiran untuk bergabung dengan partai politik lagi usai keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tsamara merasa, saat ini dirinya menemukan hidup baru yang lebih berkesan. 

"Kayaknya nggak (masuk) partai. Kemungkinan besar nggak. Aku merasa ada jalan lain di luar parpol. So far, kalau gabung parpol belum ada yang cocok," kata Tsamara, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (18/1).

Baca juga : Gerindra-PKB Harmonis Lagi

Kendati demikian, dia mendukung generasi muda yang ingin berkiprah di kancah politik. Yang terpenting, kata dia, mereka harus berkualitas dan berintegritas.

"Kita dukung orang-orang baik untuk duduk di DPR. Jadi Presiden jadi Wapres, aku pasti terlibat. Tapi, kalau untuk partainya sendiri, belum," ungkapnya.

Baca juga : Bintang Sembilan Apresiasi Ajakan Gabung NasDem

Saat ditanya siapa jagoan di Pilpres 2024, Tsamara mengaku patuh terhadap arahan Presiden Jokowi. Namun, dia terlihat condong ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kan Pak Jokowi beri kode-kode tuh yang rambut putih. Biasanya yang rambut putih mikirin rakyat," ujar dia. 

Baca juga : Cinta Laura, Enjoy Belum Menikah

Tidak kalah penting, tambah Tsamara, Indonesia juga membutuhkan sosok cawapres yang bisa seirama dengan pasangannya. "Jadi jangan mikirin capres doang. Kita juga harus liat cawapresnya. Yang penting buat aku lihat siapa yang paling kombinasinya bagus. Jangan cuma lihat siapa presidennya, tapi siapa cawapresnya," ucapnya.

Tsamara mundur dari PSI pada 18 April 2022. Pengunduran dirinya atas pertimbangan pribadi, bukan karena konflik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.