Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ara Sirait: Butuh Pemimpin Bernyali Untuk Menegakkan Indonesia Tanpa Diskriminasi

Minggu, 22 Januari 2023 21:12 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia disebut membutuhkan pemimpin bernyali seperti Presiden Jokowi untuk menegakkan keadilan di Indonesia tanpa diskriminasi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait saat tampil membawakan Orasi Kebangsaan pada Festival Imlek Petak Enam 2023 M/2574K, di Taman Sari Jakarta Barat, Minggu (22/1).

"Hukum dan aturan di negara kita sudah bagus. Yang dibutuhkan adalah pemimpin yang bernyali untuk menegakkan keadilan di negeri ini, setuju?" tanya Ara kepada para hadirin. Semua menyahut kompak, "setuju".

Festival Imlek Petak Enam dihadiri ribuan orang. Hadir tokoh-tokoh Tionghoa, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junadi, Pui Owner Pulau Intan dan tokoh lain.

Baca juga : Siapin Caleg Tionghoa Terbaik, PKB Komit Hapus Diskriminasi

Acara yang berlangsung sore hari itu dibuka dengan atraksi Barongsai Ngo Heng Bio dan Tarian musik tradisional China.

Ara mengingatkan, kita tidak boleh membeda-bedakan agama, suku dan etnis. Karena itu, Indonesia perlu pemimpin yang Pancasilais, bukan hanya yang jago pidato, apalagi yang diskriminatif.

"Semua track record terdata dengan baik. Apa dilakukan dengan sengaja atau tidak benar pasti tersimpan. Apa melakukan politik identitas. Semua ada jejak rekam," ingatnya.

Dia mengingatkan, orang Indonesia keturunan Tionghoa juga orang-orang yang nasionalis.

Baca juga : UU Perlindungan Konsumen Sudah Selayaknya Direvisi

"Pemuda Tionghoa kalau dibedah dadanya, ada Pancasila, sudah tidak ada langkah mundur," tegas Ara.

"Kita punya Rudi Hartono, Lim Swe King, Susi Susanti yang mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga," imbuhnya, menyebut sejumlah nama WNI keturunan Tionghoa yang berprestasi. 

Ara pun menyatakan, di bawah pimpinan Jokowi, keamanan negeri ini masih terjamin. Data survei baru-baru ini menunjukkan, tingkat kepuasan ke Presiden Jokowi 76 persen dari seluruh Indonesia.

"Mungkin ini kepercayaan yang paling tinggi di seluruh dunia," beber Ara, yang disambut tepuk tangan meriah.

Baca juga : Akademisi Optimis, Jokowi Mampu Bentengi Indonesia Dari Resesi

"Mari kita dukung terus presiden yang turun ke bawah dan terbukti memberantas terorisme, melarang ormas radikal," imbuh dia.

Di sisi lain, Ara juga memuji kinerja Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir dalam acara tersebut. Erick menandatangani prasasti, yang menandai peresmian Petak Enam.

"Pak Erick tidak kenal lelah. Tadi baru di Solo, sekarang sudah di sini. Senang melihat Indonesia ada pemimpin yang baik. Pak Erick memberantas korupsi di BUMN. Menghilangkan korupsi membuat bisnis aman, karena ada kepastian," ungkap Ara.

Usai acara, para pemuda dan ibu-ibu ramai-ramai mina berfoto dengan Ara Sirait. Ia melayani dengan baik dan menyapa dengan ramah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.