Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pakai Kaos "Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder"

Anies Lawan Musuh Dengan Halus

Senin, 23 Januari 2023 08:00 WIB
Bakal capres NasDem Anies Baswedan saat safari politik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1). (Foto: Dok.  NasDem)
Bakal capres NasDem Anies Baswedan saat safari politik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1). (Foto: Dok. NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal capres NasDem, Anies Baswedan punya cara halus melawan para musuhnya. Bukan dengan kata-kata keras apalagi kasar, tapi Anies memilih menggunakan kata-kata sindiran yang ditulis di kaos yang dikenakannya.

Kemarin, Anies melakukan safari politik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, datang ke kota kembang untuk menghadiri acara jalan sehat yang digelar Partai NasDem, di Sarana Olah Raga (SOR) Si Jalak Harupat.

Baca juga : Mulus Jadi KSAL, Ali Janji Jaga Kedaulatan Laut dan Kembangkan Alutsista

Di acara itu, Anies mengenakan kaos hitam bertulisan kata-kata dalam Bahasa Sunda di bagian dada. "Abdi nu ngider, naha anjeun nu keder," begitu isi tulisannya. Artinya, "saya yang keliling, kenapa kamu yang keder".

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 8 pagi. Di acara ini, Anies didampingi sejumlah pengurus elite NasDem seperti Waketum Ahmad Ali, Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jawa Barat Rajiv, dan Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa.

Baca juga : "Virus" Ini Bisa Mengganas

Kedatangan Anies ini disambut ribuan warga Bandung. Mereka berebutan untuk bersalaman dan berfoto bersama. Anies melayani permintaan itu sambil tersenyum. 

Keseruan jalan pagi ini dipamerkan Anies di akun Instagram miliknya. Ia mengunggah beberapa foto yang menggambarkan lautan manusia di acara tersebut. "Wilujeng enjing! (selamat pagi). Dari Kabupaten Bandung, dari Jawa Barat, kita gelorakan semangat perubahan untuk Indonesia!" tulis Anies, di akun Instagramnya, @aniesbaswedan

Baca juga : PNM Kediri Resmikan Ruang Pintar Sendang Ilmu

Dalam sambutannya di acara jalan sehat itu, Anies menyampaikan terima kasih atas antusiasme warga Bandung. Menurut dia, acara berkumpul bersama ini mengirimkan pesan kepada semua bahwa Jawa Barat siap bergerak untuk membawa perubahan bagi Indonesia. 

"Kita yang datang ke tempat ini tidak dibayar, bukan karena tak bernilai tetapi karena kita tak ternilai harganya. Kita datang dengan idealisme, semangat dan seperti sejarahnya Bandung Lautan Api membuat seluruh Indonesia bergerak," tegas Anies.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.