Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dukung Puan Maju Di Pilpres, Emak-emak Di Ciamis Gelar Pertunjukan Rampak Jaipong

Sabtu, 28 Januari 2023 13:54 WIB
Foto: Relawan Puan.
Foto: Relawan Puan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan bagi Puan Maharani untuk maju dalam pemilihan Presiden 2024 terus menguat di Jawa Barat. Kali ini, dukungan datang dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ratusan emak-emak di sana menggalang dukungan dengan menggelar pertunjukan kesenian rampak jaipong.

Koordinator Relawan Puan Ciamis, Madani mengatakan, kegiatan ini merupakan cara Relawan Puan untuk mensosialisasikan Puan Maharani kepada masyarakat.

Baca juga : Sulit Maju Di Pilpres, Ridwan Kamil Potensial Di Pilgub DKI Dan Jabar

"Selain untuk mensosialisasikan Puan Maharani, kegiatan ini merupakan cara Relawan Puan untuk menjaga budaya Indonesia, khususnya rampak jaipong dari Jawa Barat agar tidak tenggelam oleh tren masa kini," ujar Madani, Sabtu (28/1).

Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Relawan Puan, menggelar Pentas Seni yang menampilkan seni tari Rampak Jaipong bersama warga di Desa Kolot, Ciamis.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh ratusan warga sekitar yang terlihat berbondong-bondong menyaksikan acara yang digelar itu.

Baca juga : Dukung UMKM & Perkuat Pasar Domestik, Target Pertumbuhan Ekonomi Tercapai

Dalam kesempatan itu, para peserta yang mengikuti acara sepakat untuk mendukung Puan Maharani sebagai pemimpin di masa mendatang.

Maryam, salah satu warga yang ikut menikmati pentas seni tersebut mengapresiasi upaya Relawan Puan membumikan budaya Indonesia agar tidak punah. Dia pun berharap, Puan Maharani akan selalu berkontribusi untuk melestarikan budaya bangsa.

"Tentu saja, hal ini sangat baik dalam menjaga kebudayaan Indonesia. Dan harapan saya, Semoga ibu Puan Maharani akan terus selalu memberikan kontribusi besar dalam melestarikan budaya bangsa bila terpilih menjadi Presiden di 2024," harap Maryam.

Baca juga : Relawan Adakan Kegiatan Mancing Di Kabupaten Semarang

Selain menggelar Pentas Seni, Relawan Puan juga menggelar Kegiatan dengan tajuk 'Relawan Puan Peduli Masyarakat' dengan membagikan bantuan kepada warga yang kurang mampu di Kampung Ciluncat, Ciamis.

Adapun bantuan yang diberikan berupa ratusan sembako. Bantuan itu diharapkan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.