Dark/Light Mode

Safari Politik Ke Lombok

Anies Disambut Munajat Cinta

Selasa, 31 Januari 2023 07:55 WIB
Bakal calon Presiden Partai NasDem, Anies Baswedan (kanan) disambut warga saat bersafari politik di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (30/1/2023). (Foto: Instagram)
Bakal calon Presiden Partai NasDem, Anies Baswedan (kanan) disambut warga saat bersafari politik di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (30/1/2023). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan disambut antusias warga, kala berkunjungke Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Atthohiriyah Alfadiliyah, atau Yatofa di Desa Bodak, Praya, Lombok Tengah, kemarin. Rombongan Anies disambut Munajat Cinta.

“Sesuai dengan ungkapan Tuan Guru Haji (TGH) Padli Fadil, bahwa seluruh keluarga besar Yatofa di sini menyambut dengan munajat cinta,” ujar Anies, melalui keterangan ter­tulis, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Munajat cinta yang dimaksud, adalah berdoa bersama diawali dengan mendengarkan pengajian TGH Padli Thohir yang dige­lar di halaman ponpes. Anies menangkap, pesan dari pimpinan Ponpes Yatofa itu adalah meminta seluruh masyarakat untuk saling mencintai satu sama lain.

Pesan ini memberikan kesanmendalam bagi Anies. Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengaku sempat terharu atas pesan yang disampaikan pimpinan ponpes. “Mari saling mencintai. Dan saya betul-betul terharu menyaksikan sambutan masyarakat yang sangat luar biasa di sini,” katanya.

Baca juga : Kunjungi Ponpes Yatofa di NTB, Anies Disambut Ribuan Santri dan Masyarakat

Ketika ditanya awak media soal kesiapannya bertarung di Pilpres 2024, Anies mengatakan ingin membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat. “Bahwa ini ikhtiar yang saya lakukan dan kita lakukan bukan untuk seba­gian. Ini untuk semuanya. Bukan untuk kebaikan sebagian,” kata Anies.

Untuk diketahui, suasana acara kunjungan Anies ke Ponpes Yatofa berlangsung sangat hangat. Selain disambut dengan munajat cinta, teriakan ‘presiden’ menggema diteriakkan massa je­maah. Anies, datang didampingi tiga elit Partai NasDem.

Yaitu, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali; Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem, Charles Meikyansyah; dan Ketua DPP NasDem, Willy Aditya.

Selain itu hadir pula Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat serta sejumlah pengurus DPP Partai NasDem dan DPW NasDem NTB.

Baca juga : Politik Ular Kobra Di Wirata

Anies tiba melalui Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), seki­tar pukul 09:00 waktu setem­pat. Kehadirannya di Lombok, merupakan bagian silaturahmi kebangsaan untuk mendengar sekaligus menyapa warga NTB.

Setibanya di Lombok, Anies yang datang mengenakan ke­meja dan rompi bernuansa biru itu langsung disambut ribuan warga dan penampilan kesenian lokal berupa Gendang Beleq, alat musik tradisional Suku Sasak yang dimainkan secara berkelompok.

Anies juga mendapat penyematan Topi Sapuq tenun ikat kepala khas Sasak Lombok oleh Ketua Panitia Penyambutan Anies di NTB yang juga Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, SJ.

Penyambutan Anies oleh masyarakat NTB tak berhenti sampai di Bandara, melainkan sepanjang perjalanan Anies juga mendapat sambutan masyarakat dengan berbagai suguhan di an­taranya parade Gendang Beleq.

Baca juga : Kaesang Dicari-cari Netizen

Setelah menyapa ribuan ma­syarakat di sekitar Bandara, barulah Anies bergerak mengun­jungi sejumlah Pondok Pesantren seperti Pondok Pesantren Yatofa Bodak Pimpinan Tuan Guru Haji Padli Fadil Tohir yang dihadiri lima ribu jamaah.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Hermawi Taslim mengatakan, kunjunganAnies Baswedan di NTB akan digelar 30-31 Januari 2023. Dia mengatakan, Anies akan bersilaturahmi dengan masyara­kat NTB.

Sekretaris DPW Lombok Partai NasDem, Wahidjan mengatakan kehadiran Anies di Pulau Seribu Masjid menjadi semangat dan harapan baru bagi masyarakat NTB. “Karena tentu kita ini sebagai organisasi politik menginginkan secara kualitas maupun kuantitas Partai NasDem di NTB itu mengalami peningkatan signifikan karena ini figur nasional yang sangat dinantikan masyarakat di NTB,” kata Wahidjan. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.