Dark/Light Mode

Tamu Dijamu Labu Kuah Kuning Dan Udang Galah

Bupati Langkat Berbunga-bunga Pada Peringatan HPN

Kamis, 9 Februari 2023 21:18 WIB
Suasana Baksos di Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka)
Suasana Baksos di Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Catatan Karim Paputungan

PWI Peduli Pusat

Puncak peringatan HPN yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan wartawan se-Nusantara dipusatkan di Medan, Kamis 9 Februari 2023 berlangsung sukses.

Baca juga : Mak Ganjar Lampung Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Dengan Metode Ecoprint

Plt Bupati Langkat Syah Afandin berbunga-bunga, pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 ini karena daerah yang dipimpinnya terpilih sebagai lokasi pelaksanaan bakti sosial (baksos). Baksos dikemas dalam tema "Bantuan Pangan Pencegah Stunting."

Dari bansos demikian, warga yang menerima manfaat bukan saja yang terdampak stunting. Tapi juga warga kurang mampu, lansia, kaum distabilitas hingga anak yatim piatu.

Perhatian Luar Biasa

 "Saya merasa tersanjung dengan pelaksanaan Baksos di sini. Bukan masalah bantuannya saja, tapi karena perhatian yang luar biasa dari PWI dan para donatur," katanya ketika menyampaikan sambutan pada seremonial penyerahan Baksos di Jentera Malay, rumah dinas Bupati di Stabat, Ibu Kota Langkat, Rabu siang (8/2).

Baca juga : Tokoh Riau Dan Srikandi DPD Intsiawati Ayus Bergabung Ke Partai Perindo

Sebelum acara, Bupati menjamu tamunya dengan hidangan khas Langkat berupa ikan sungai yang dimasak kuah asam, labu kuah kuning, udang gala dan menu lezat lainnya.

"Ikan dan udang ini, kami tangkap dari sungai,' katanya.

Berpacu Lebih Maju

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis, sehingga tinggi badan berada di bawah standar.

Baca juga : Bupati Mamberamo Tengah Belum Pernah Diperiksa KPK

"Di daerah kami ada yang tubuhnya pendek, tapi cerdas. Sebaliknya ada yang tinggi, tapi longok-longok. Di antara ciri stunting adalah tubuh pendek dan kecerdasan kurang, tutur Bupati sambil tersenyum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.