Dark/Light Mode

Tamu Dijamu Labu Kuah Kuning Dan Udang Galah

Bupati Langkat Berbunga-bunga Pada Peringatan HPN

Kamis, 9 Februari 2023 21:18 WIB
Suasana Baksos di Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka)
Suasana Baksos di Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Lewat bantuan pangan untuk mencegah stunting, Bupati berharap sumber daya manusia terus meningkat, sehingga Langkat dapat berpacu lebih maju ke depan.

Destinasi Wisata

Kepada wartawan, Bupati  berpesan untuk ikut berperan mempromosikan destinasi wisata di daerahnya, sehingga lebih di kenal.

Baca juga : Mak Ganjar Lampung Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Dengan Metode Ecoprint

"Kunjungan wisatawan ke wisata alam Bukit Lawang malah lebih banyak daripada Danau Toba," tuturnya.

Bupati berharap media seperti Indosiar dan SCTV yang berpartisipasi dalam Baksos ikut memajukan pariwisata Langkat melalui programnya.

Kabupaten Langkat merupakan bekas kesultanan dan menjadi kabupaten terluas di Sumatera Utara. Penduduk lebih dari satu juta jiwa.

Baca juga : Tokoh Riau Dan Srikandi DPD Intsiawati Ayus Bergabung Ke Partai Perindo

Sebelumnya tercatat menduduki peringkat 19 terdampak stunting di Sumut. Namun sekarang berada pada posisi kelima atau mengalami kemajuan sangat pesat.

Disambut Antusias

Bakti Sosial yang digelar PWI Peduli dan para donatur disambut antusias oleh warga. Sejak pagi mereka memadati aula dan tenda di halaman rumah dinas Bupati.

Baca juga : Bupati Mamberamo Tengah Belum Pernah Diperiksa KPK

Mereka berasal dari 23 kabupaten, termasuk dari pesisir. Donatur yang berpartisipasi adalah Perum Bulog, PT Surya Citra Media Tbk--Indosiar SCTV, Siloam Hospital Group dan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK). Bantuan dari Bulog Peduli sebanyak 1.000 paket setara 5.000 kg beras.

Bantuan siserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Wilayah Bulog Sumatera Utara Arif Mandu kepada ratusan warga. Adapun PT Surya Citra Media Tbk--Indosiar SCTV melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) memberikan bahan pangan 500 paket.

Siloam Hospital memberikan penganan dan pemeriksaan kesehatan gratis. DKK memberikan 300 paket bahan pangan non-beras dan vitamin. Bantuan paket pangan tersebut untuk membantu 1.600 warga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.