Dark/Light Mode

Ada Pihak Yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda

Buka Aja, Siapa Yang Gerilya

Jumat, 10 Februari 2023 06:45 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani. (Foto: dpr.go.id).
Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani. (Foto: dpr.go.id).

 Sebelumnya 
“Kalau dari Pemerintah, jelas. Bahwa ada pikiran-pikiran lain, saya katakan itu di luar Pemerintah dan itu hak,” kata Mahfud saat memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan Penyampaian Arah Kebijakan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Tahun Anggaran 2023 ber­tajuk “Transformasi Lemhannas RI 4.0” di Gedung Pancagatra Lemhannas RI, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Netizen mengecam pihak-pihak yang ngotot ingin Pemilu 2024 ditunda.

Akun @JPatalatu mendesak diungkap pihak-pihak yang ingin Pemilu 2024 di­tunda. “Buktikan kalau tahu bahwa ada kelompok di Republik ini yang mendor­ong penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan presiden, agar publik tahu Pak Sani, jangan menuding orang lain, dosa Pak Sani,” ujarnya.

Baca juga : AHY Disarankan Dekati Segmen Santri Millennial Dan Gen Z

“Sudah keenakan berkuasa. Isu pe­nundaan pemilu terus digulirkan,” ujar @musniumar. “Kalau itungannya pemilu mereka menang, Pemilu jalan. Kalau itungannya kalah, maka contingency plan-nya adalah penundaan pemilu,” timpal @YanHarahap.

“Jangan terkecoh dengan pernyataan tunda Pemilu hanya terfokus pada presiden, tetapi parlemen/DPR juga bisa. Jangan buru-buru menilai mereka tidak setuju dengan penundaan pemilu. Dinamika politik bergerak sangat cepat, sehingga sulit memberikan penilaian terhadap buih-buih Sumba,” tutur @Kh74787180Abdul.

Akun @alisyarief mengungkapkan, ada 92,1 persen percakapan mengaitkan isu penundaan Pemilu dengan Presiden Jokowi.

Baca juga : Siang Ini Lawan Madura United, Egy MV Siap Beraksi

“Di balik polemik yang sedang dih­adapi penyelenggara Pemilu. Ada pihak yang mencoba mengambil momentum untuk kembali menggaungkan penundaan Pemilu 2024. KPU menegaskan Pemilu 2024 akan berjalan sesuai jadwal,” kata @JamesH03518554.

Akun @MyL1fen3verflat memasti­kan tidak ada penundaan Pemilu 2024 dan tidak ada tiga periode. Dia bilang, Presiden @jokowi telah memanggil KPU, Bawaslu dan lain sebagainya, termasuk Mendagri Tito Karnavian dan Menko Bidang Politik dan Hukum.

“Ada upaya dari relawan pihak sebelah yang ingin menjatuhkan Pemerintah, memberitakan isu yang tidak benar terkait penundaan pemilu. Innalillahi,” kata @ejonathae. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.