Dark/Light Mode

Leadership Bootcamp NECSC 2023 (1)

Anak Muda Antusias Nimba Ilmu Di Pusat Persemaian Rumpin

Sabtu, 11 Februari 2023 08:00 WIB
Kepala BPDASHL Pina Ekalipta (tengah, baju biru) dan tim foto bareng dengan peserta Leadership Bootcamp NECSC 2023 di Pusat Persemaian Modern, Rumpin, Bogor, kemarin. (Foto: Nusa Noferi Anjala/RM)
Kepala BPDASHL Pina Ekalipta (tengah, baju biru) dan tim foto bareng dengan peserta Leadership Bootcamp NECSC 2023 di Pusat Persemaian Modern, Rumpin, Bogor, kemarin. (Foto: Nusa Noferi Anjala/RM)

 Sebelumnya 
Setelahnya, manager Pusat Persemaian Modern Rumpin Dinni Melati menggelar post test dan sesi diskusi. Untuk memastikan peserta membawa oleh-oleh pengetahuan yang memadai.

Terkait hal ini, pemimpin rombongan SRE Fadil Ramadhani D mengatakan, dia dan teman-teman mendapat pengalaman berharga dari kegiatan di Pusat Persemaian Modern Rumpin, hari ini.

Baca juga : Sesi Leadership Bootcamp Dimulai, Hari Ini Peserta Kunjungi Rumpin

"Kami sangat senang, karena bisa melihat langsung tahapan produksi di Rumpin. Kami dikenalkan berbagai bibit seperti bibit albasia atau sengon, eucalyptus, jati, dan mahoni. Saya me­lihat, tempat ini merupakan salah satu langkah konkret pemerintah, dalam menangani dampak dari perubahan iklim," tutur Fadil.

Sejak diresmikan pada 10 Juni 2022, Presiden Jokowi telah lima kali mengunjungi Pusat Persemaian Modern Rumpin. Antara lain bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan para duta besar negara Duta Besar Inggris Owen Jenkins, Duta Besar Amerika Serikat Sung Yong Kim, Duta Besar Kanada Cameron MacKay, Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket, dan Kepala Perwakilan Bank Dunia Satu Kahkonen.

Baca juga : Kado 2023, Masjid Raya Al Jabbar Bakal Diresmikan Pekan Depan

Rakyat Merdeka bersama SRE, telah beberapa kali melakukan kolaborasi kegiatan. Tiap kali digelar event terkait tema-tema pengembangan transisi energi dan perubahan iklim, banyak sekali anak muda di negara kita yang antusias mengikutinya.

SRE adalah wadah anak-anak muda Indonesia yang peduli pada energi baru terbarukan dan perubahan iklim. Gerakan ini lahir tahun 2019 diinisiasi sejumlah mahasiswa ITB. Lalu melebar ke UGM, UI, ITS, IPB dan kini sudah tersebar di 43 kampus seluruh Indone­sia. Jumlah anggotanya yang teregister mencapai lebih dari 3 ribu orang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.