Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sandiaga Ajak Anak Muda Bangun Usaha Di Wisata Desa Dieng

Jumat, 8 Oktober 2021 09:01 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno ketika meninjau Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah pada Rabu (6/10/)
Menparekraf, Sandiaga Uno ketika meninjau Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah pada Rabu (6/10/)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengajak kaula muda membangun Desa Wisata Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Karena dengan langkah itu, Sandiaga yakin akan tercipta peluang usaha dan lapangan kerja di Negeri Nirwana tersebut. 

Seperti dilihat di akun instagram pribadinya, @sandiuno, Mas Menteri, sapaan Sandiaga Uno, melakukan kunjungan ke Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (6/10) lalu. 

Dalam kunjungannya, Sandiaga sempat dihadang sejumlah anak muda untuk bermain sepak bola. Diajak kompetisi oleh mereka, jiwa muda Sandiaga pun tertantang. 

Baca juga : Bakti Kominfo Bantu Disabilitas Melek Digital

Dirinya pun bergabung dalam Tim Pandawa melawan Tim Putra Armor. Permainan berlangsung alot. Kedua kubu saling serang sekaligus bertahan.

Namun, akibat kecerobohan bek Tim Putra Armor, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berhasil mendapatkan bola liar sehingga merubah kedudukan menjadi 0:1 untuk kemenangan Tim Pandawa. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

"Ngos-ngosan, karena saya menyadari ini di ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut, jadi udaranya tipis. Mungkin saya menteri pertama yang menciptakan gol di ketinggian 2.000 MDPL," kata Sandiaga, mengundang gelak tawa.

Baca juga : KPK Ajak Sivitas Akademika Bangun Budaya Integritas

Dalam laga yang berlangsung alot itu, Sandiaga mengaku melihat besarnya semangat para anak muda. Semangat yang menurutnya menjadi modal dalam membangun kawasan Desa Wisata Dieng Kulon.

Oleh karena itu, dirinya berharap seluruh pihak, khususnya kalangan muda agar dapat mengambil peran dalam mengembangkan wisata desa yang dikenal juga bernama Negeri di Atas Awan itu.

Tujuannya agar dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya anak muda.

Baca juga : PUPR Anggarkan Miliaran Bangun Rusun Mahasiswa Di Serambi Mekkah

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Desa Wisata Dieng Kulon," ungkap Sandiaga, seraya menyerahkan penghargaan kepada pengurus Desa Wisata Dieng Kulon.

Dia berharap Desa Wisata Dieng Kulon ini bangkit, membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan wisatawan kembali datang. Sebab, Desa Wisata Dieng Kulon memiliki masa depan yang cerah. Lewat besarnya keindahan alam dan keragaman budaya lokal, Desa Wisata Dieng Kulon layak bersanding dengan Kanada, Amerika Serikat maupun Swiss di Eropa Tengah.

"Tadi saya berbicara dengan para wisatawan dari Jakarta, mereka bilang bahwa ini tidak kalah dibandingkan dengan Kanada, Mbak Nur Asia sendiri bilang pemandangannya mirip seperti di Swiss," aku mantan Cawapres 2019 itu, jujur. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.