Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Turunkan Kemiskinan Serta Perkuat Investasi Dan SDM, Ganjar Pranowo Gandeng UGM

Minggu, 22 Januari 2023 17:49 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menjalin kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, tentang sinergi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Rektor UGM Ova Emilia, di Kampus UGM.

Ganjar menyambut baik perjanjian kerja sama tersebut. Dia berharap, perjanjian kerja sama itu dapat diimplementasikan dalam kerja nyata, sebagai langkah solutif penyelesaian persoalan bangsa.

Baca juga : Alunan Sholawat Serta Doa Untuk Ganjar Pranowo Berkumandang Di Karawang

"Khusus UGM karena kita sudah menjalin kerja sama cukup lama, yakni reformasi birokrasi. Umpama ada assesment," ujar Ganjar.

Politikus berambut putih itu mendorong, kerja sama yang terjalin antara Pemprov Jateng dengan UGM, mampu merespon dan fokus pada tiga hal.

Yakni, investasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN), serta penurunan angka kemiskinan.

Baca juga : Sekjen Serukan Pasang Bendera Dan Spanduk Prabowo Presiden 2024

"Namun, ada yang penting kemarin disampaikan Pak Presiden, bagaimana investasi masuk. Kita pilih industri apa yang mau kita berikan insentif, setidaknya yang sustain, yang bisa menyerap tenaga kerja, termasuk pilihan-pilihan yang punya teknologi tinggi," bebernya. 

"Kedua, adalah peningkatan SDM ASN. Dan, ketiga kita dikasih target dari Pak Presiden untuk penurunan angka kemiskinan ekstrem (hingga tinggal) nol persen di tahun 2024, mesti nol," imbuh Ganjar. 

Maka, Ganjar menekankan, keberadaan UGM sebagai perguruan tinggi perlu mengambil peran inovatif. Misalnya, membuat program kuliah kerja nyata (KKN) tematik yang berkelanjutan.

Baca juga : Prabowo-Sandi Rangkulan Lagi

"Tadi saya sampaikan bahwa penurunan angka kemiskinan itu dipaketkan dengan penurunan stunting dan menjaga ibu hamil. Kampus punya inovasi dan riset yang bagus, nah tempat (praktik) ada di kita,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.