Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Bulutangkis Ke Generasi Milenial Bandung

Sabtu, 18 Februari 2023 21:33 WIB
Kegiatan latihan membuat aksesoris manik-manik yang digelar Sahabat Ganjar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Jumat (17/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Kegiatan latihan membuat aksesoris manik-manik yang digelar Sahabat Ganjar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Jumat (17/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Sahabat Ganjar, masih bergerak di kawasan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Terbaru, mereka mencoba memperkenalkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu ke generasi milenial, lewat serangkaian kegiatan di Kota Bandung, dan Kabupaten Karawang, Jumat (17/2).

Kegiatan relawan yang dipimpin Gus Nahub di Jabar dimulai dari Kecamatan Margaasih, Kota Bandung. Disana, mereka memberikan pelatihan teknik dasar bulu tangkis kepada generasi milenial, yang dilanjutkan dengan bermain bersama para peserta.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Barat, Kamila menyebutkan, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini lantaran banyak legenda bulu tangkis lahir dari Kota Bandung. Seperti, Taufik Hidayat, Fajar Alfian, Anthony Ginting, yang berasal dari PB SGS Bandung.

Baca juga : IMI Siap Gelar 8 Kejuaraan Balap Internasional Tahun Ini

"Seluruh masyarakat yang hadir disini semuanya menyatu pada kegiatan yang kita selenggarakan. Bulutangkis ini menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh warga Bandung," kata Kamila, dalam siaran pers, Sabtu (18/2).

Kamila berharap, dengan terselenggaranya kegiatan kali ini bisa semakin memajukan dunia bulu tangkis Indonesia khususnya dari Bandung.

"Harapannya semoga bulutangkis di Bandung semakin maju dan jaya. Banyak lahir atlet-atlet nasional dari bandung yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," pungkas Kamila.

Selain di Bandung, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan di Kabupaten Karawang sembari mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai sosok yang pantas menjadi pemimpin Indonesia 2024 mendatang.

Baca juga : Muzani Harap Generasi Muda Teladani Jasa Pahlawan

Salah satu peserta pelatihan pembuatan aksesoris manik-manik bernama Rahmah mengungkapkan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang hebat.

"Bapak Ganjar Pranowo pemimpin hebat untuk Indonesia maju. Orangnya tegas kalau memimpin. Berharap indonesia bisa maju ditangan beliau. Semoga beliau bisa menjadi Presiden 2024," jelas Rahmah.

Rahmah juga mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar ini sangat bagus dan wajib untuk diikuti.

"Kegiatan dari Sahabat Ganjar sangat menarik untuk diikuti. Banyak ilmu yang didapat terkait pembuatan manik manik ini," ucap Rahmah.

Baca juga : HNW Ingatkan Parpol Beri Pendidikan Politik Generasi Milenial

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Karawang Yulan Megawati bercerita seputar kegiatan yang berlangsung kali ini.

"Pembuatan aksesoris manik-manik ini tidak begitu rumit. Akan tetapi, harus hati-hati dan teliti aja biar ukuran benangnya sesuai dengan bijih manik manik akan dibuat," bebernya.

Yulan juga menyebutkan, beragam bentuk aksesoris yang dibuat pada pelatihan kali ini.

"Manik-manik berupa gelang dan kalung. Bisa juga buat tasbih. Kalau jenis palingan itu yang paling banyak. Nanti tinggal ukurannya saja yang disesuaikan," tandas Yulan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.