Dark/Light Mode

Pusat Kesehatan Dan Kesadaran Masih Kurang

Sahabat Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat Banjar

Minggu, 19 Februari 2023 17:16 WIB
Warga Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) dukung Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi Pilpres 2024, Sabtu (18/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Warga Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) dukung Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi Pilpres 2024, Sabtu (18/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar cek kesehatan gratis di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (18/2).

Langkah ini dinilai penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan, di saat pusat kesehatan masih kurang.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Banjar, Rizkoni, mengaku senang cek kesehatan gratis ini menjadi pusat perhatian masyarakat, karena diikuti ribuan orang.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Beri Kompor Gas Hingga Cek Kesehatan Gratis

Apalagi, seluruh peserta yang hadir sangat mendukung Ganjar Pranowo untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Banyak masyarakat yang tadi hadir ke sini. Petugas yang melayani sampai kelelahan, dan masyarakat juga rela mengantri panjang untuk mendapatkan cek kesehatan gratis ini," kata Rizkoni.

"Semoga setelah kegiatan ini masyarakat bisa lebih peduli akan kesehatan mereka," imbuhnya.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Bantuan Peralatan Salat Dan Speaker Masjid

Menurutnya, dukungan masyarakat tak lepas dari keberhasilan Ganjar Pranowo membangun Provinsi Jawa Tengah yang informasinya sudah terdengar sampai penjuru nusantara.

"Termasuk di Banjar. Pendukung Pak Ganjar disini banyak, dan suara masyarakat disini satu untuk Bapak Ganjar sebagai Presiden Indonesia pada Tahun 2024," ujarnya.

Setelah kegiatan cek gratis selesai, salah satu peserta bernama Ali Asgar mengucapkan syukur karena kesehatannya sangat baik.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Workshop Kreatif Di Batujajar Dan Cianjur

"Alhamdulillah setelah saya cek kesehatan ternyata saya sehat-sehat aja. Tidak ada masalah kesehatan yg saya dapatkan. Tensi darah juga normal tinggal bagaimana saya tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat seperti ini," jelas Ali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.