Dark/Light Mode

Gelorakan Hidup Sehat Dan Penuhi Nutrisi Masyarakat Pekalongan

Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Senam Sehat Dan Bazar Sembako Murah

Senin, 20 Februari 2023 10:20 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar kegiatan senam sehat dan berbagi sembako murah di Lapangan Tirto, Kel. Tirto, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.Minggu (19/2). (Foto: Ist)
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar kegiatan senam sehat dan berbagi sembako murah di Lapangan Tirto, Kel. Tirto, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.Minggu (19/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi sosial menebar kebermanfaatan untuk masyarakat dan kalangan para pekerja kembali digencarkan sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB). Kali ini, mereka menggelar kegiatan senam sehat dan berbagi sembako murah, Minggu (19/2).

Tampak ribuan peserta dari "kota batik" menyambut baik kehadiran sukarelawan pendukung Ganjar tersebut di Lapangan Tirto, Kel. Tirto, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto menjelaskan dalam momen kali ini pihaknya ingin menumbuhkan semangat pola hidup sehat, dan menjaga kebugaran tubuh masyarakat.

Baca juga : Rangkul Para Petani Muda, Orang Muda Ganjar Jawa Barat Gelar Pelatihan Pertanian Organik

"Tujuan utamanya ya ayo sehat, badan sehat sehingga kemudian bisa berproduktif untuk membangun bangsa dan negara. Itu yang ingin kami sampaikan," ucap Kelik di lokasi.

Selain senam yang menghadirkan instruktur profesional, GBB ingin memudahkan akses masyarakat mendapatkan sembako murah demi memenuhi kebutuhan pokok dan nutrisi masyarakat.

Mereka menghadirkan Warung Ganjaran dengan sejumlah paket sembako sebagai bukti nyata kepedulian untuk menjangkau masyarakat pra-sejahtera. 

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Jembatani Kepentingan Buruh Dan Pengusaha

Dengan Rp 55 ribu saja, masyarakat mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras premium 5 kg, minyak goreng, dan gula pasir.

"Acara bazar pasar murah yang diselenggarakan oleh Warung Ganjaran itu yang menyediakan dan memfasilitasi paket sembako murah yang kita diperjualbelikan kepada anggota warung ganjaran atau pun anggota GBB Ganjaran Buruh Berjuang," ungkap Kelik.

Kelik berharap, kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya kalangan pekerja atau buruh maupun pra-sejahtera.

Baca juga : Relawan Sandi Uno Gelar Pelatihan Sulap Eceng Gondok Jadi Rupiah

"Saya berharap bahwa apa yang dilakukan GBB hari ini bukan yang pertama dan yang terakhir, kita berharap masih ada silaturahmi, masih ada komunikasi yang terjalin dengan masyarakat," ujar Kelik.

Lasmiati (57) salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada GBB atas agenda sembako murah warung ganjaran.

"Alhamdulillah kami orang kecil dapat bantuan sembako dengan harga murah, sangat membantu sekali," jelas Lasmiati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.