Dark/Light Mode

Tiba Di Gedung KPK, Ricky Ham Pagawak Pilih Tutup Mulut

Senin, 20 Februari 2023 13:11 WIB
Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, pukul 13.00 WIB.

Turun dari mobil tahanan Innova hitam, Ricky dikawal sembilan orang. Dia mengenakan sweater berwarna biru tua merk Fila, celana hitam, dan sepatu slip on warna abu-abu. Wajahnya ditutupi masker.

Berikut videonya:

Baca juga : Sudah Mendarat Di Soetta, Ricky Ham Pagawak Bakal Digiring Ke Gedung KPK

Sebuah tas olahraga besar dijinjingnya di pundak kanan. Tak ada kata yang keluar dari mulut tersangka kasus dugaan suap, gratifikasi, dan pencucian uang tersebut.

Dia hanya sempat melambaikan tangan ketika hendak masuk ke dalam lobi gedung komisi antirasuah. Ricky akan menjalani pemeriksaan lanjutan di markas komisi pimpinan Firli Bahuri cs tersebut.

Ricky tertangkap di Abepura, Jayapura, Papua, Minggu (19/2). Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan, hari Sabtu (18/2), KPK mendapat informasi soal keberadaan Ricky. Dia terdeteksi di Abepura, Jayapura, Papua.

Baca juga : Dibawa Tadi Pagi, Ricky Ham Pagawak Dalam Perjalanan Menuju Jakarta

"Hari Minggu pagi sampai siang, RHP ada di suatu lokasi di Abepura dan tidak ada pergerakan," ungkap Firli, Minggu (19/2).

Kemudian, sekitar pukul 15.00 WIT dilakukan penangkapan terhadap penghubung Ricky. Dari sang penghubung itu, KPK memperoleh informasi tentang tempat persembunyian Ricky.

"Didapatkan informasi tentang keberadaan RHP, tempat yang diduga persembunyiannya di Abepura. Sekitar pukul 16.30 WIT, RHP bisa diamankan dan langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Papua," beber pensiunan Jenderal Polisi bintang tiga itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.