Dark/Light Mode

Pengurus Jatim Dilantik, Konsolidasi Internal HIPWI FKPPI Terus Bergulir

Selasa, 21 Februari 2023 19:01 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat HIPWI FKPPI melantik Pengurus Daerah XIII HIPWI FKPPI Jawa Timur (Jatim), di Hotel Sheraton Surabaya, Minggu (19/2).

Pelantikan tersebut dihadiri Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, yang juga menerima jaket dan baret FKPPI yang disematkan Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo.

Baca juga : Pengamat Maritim: Diplomasi Konsesi Perbatasan ZEE Dengan Vietnam Harus Menguntungkan RI

Ketua FKPPI Jawa Timur kini dijabat Priyo Effendi. Sementara mantan Pangdam V/Brawijaya Letjen TNI (Purn) R Wisnoe Prasetja Boedi, dikukuhkan sebagai ketua Dewan Penasihat (Wanhat) FKPPI Jawa Timur.

Hadir pula para undangan lain seperti pejabat-pejabat maupun tokoh-tokoh daerah di Jawa Timur. Dari Kodam V/Brawijaya hadir Asisten Teritorial Kodam V/Brawijaya, mewakili Panglima Kodam V/ Brawijaya.

Baca juga : HT Ajak Para Kader Berjuang Menangkan Perindo

Ketua Pengurus Pusat HIPWI FKPPI Toro Sudarmadi berharap, penyegaran Pengurus Daerah HIPWI FKPPI bisa memacu semangat para pengusaha-pengusaha di bawah naungan KB FKPPI untuk lebih meningkatkan gerak usahanya.

"Serta dapat membantu sesama anggota FKPPI untuk maju dalam usaha, juga kreatif dalam menciptakan program-program yg dapat melahirkan pengusaha-pengusaha baru di lingkungan FKPPI," ujar Toro, dikutip Selasa (21/2).

Baca juga : Kang Emil Bangga Konferensi Internasional MPR Digelar Di Bandung

Selain itu, dengan didukung kekuatan potensi daerah yang luas, kekuatan industri dan UMKM yang juga amat beragam, HIWPI FKPPI Jawa Timur diharapkan dapat menjadi barometer bagi HIPWI FKPPI di daerah-daerah lain.

"Sehingga HIPWI FKPPI dapat maju bersama-sama merata di seluruh Indonesia," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.