Dark/Light Mode

Korlantas Polri Serahkan 15 Kendaraan Operasional Ke PJR Trans-Jawa

Rabu, 22 Februari 2023 20:50 WIB
Penyerahan secara simbolis kendaraan operasional Korlantas Polri ke PJR Trans Jawa, Rabu (22/2). (Foto: Dok. Korlantas Polri)
Penyerahan secara simbolis kendaraan operasional Korlantas Polri ke PJR Trans Jawa, Rabu (22/2). (Foto: Dok. Korlantas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ditlantas Korlantas Polri menggelar apel serah terima kendaraan patroli kepada jajaran Patroli Jalan Raya (PJR) Trans-Jawa.

Sejumlah 15 unit kendaraan roda empat akan digunakan untuk personel yang akan berpatroli di jalan tol.

Baca juga : Polda Metro Tindak 40.601 Pelanggaran Selama 14 Hari Operasi Keselamatan Jaya 2023

Dirlantas Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dalam arahannya mengatakan penyerahan kendaraan operasional ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja petugas patroli saat melaksanakan pelayanan dan pengamanan di jalan.

“Ada 15 unit yang kami serahkan, akan maksimal apabila penggunaannya digunakan semaksimal mungkin untuk pelayanan dan memberikan dukungan untuk unit yang sudah ada,” ujar Brigjen Pol Aan Suhanan di gedung NTMC Polri, Jakarta, Rabu(22/2).

Baca juga : Korlantas Polri Sabet Penghargaan Dedicated Partners Dari Media Group Network

Aan mengatakan, kendaraan yang digunakan petugas tambahnya, harus lebih unggul dari pengguna jalan yang lain, selain berfungsi sebagai patroli juga berfungsi sebagai monitoring dan penegakkan hukum.

“Bahkan kendaraan kita juga berfungsi untuk pengejaran. Karena saat ini tol Jawa sudah terkoneksi, sebentar lagi ke Bali, jadi kendaraan ini strategis sekali. Semua kegiatan saat ini difasilitasi oleh jalan. Kejahatan larinya ke jalan, pembangunan juga melalui jalan. Maka tugas kita saat ini untuk memfasilitasi dan melayani,” ujarnya.

Baca juga : Gandeng Bulog dan BI, Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Beras

Aan berharap dengan pertambahan kendaraan operasional tujuan pelayanan dan pengamanan tercapai dan setelah serah terima, kendaraan harus dijaga dan dirawat dengan baik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.