Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Organisasi Kepemudaan Usulkan Dua Nama Ini Masuk Kabinet

Rabu, 22 Februari 2023 21:25 WIB
Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional (OKP) di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (22/2)
Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional (OKP) di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (22/2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional (OKP) berkumpul di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Mereka mendukung dilakukan perombakan kabinet.

Dalam keterangannya, OKP ini mengusulkan dua nama tokoh untuk bisa masuk di Kabinet Jokowi sisa masa jabatan jika ada reshuffle kabinet. Kedua tokoh tersebut, M Ryano Panjaitan dan Aris Mandji.

Mereka meminta secara resmi kepada Presiden Jokowi agar kedua nama tersebut bisa diprioritaskan menjadi Menteri dan Wakil Menteri jika terjadi reshuffle kabinet

Baca juga : Pria Ini Punya Nama Depan 2.310 Kata

"Kedua tokoh tersebut, M Ryano Panjaitan dan Aris Mandji. Kedua tokoh pemuda ini layak dimasukan ke kabinet," ujar Kordinator Forum OKP, A Suhawi di bilangan Cilandak, Rabu (22/2).

"Kami juga akan layangkan surat resmi atas nama 10 OKP ke Presiden agar kedua tokoh ini bisa diprioritaskan duduk di Kabinet, khususnya di Kemenpora. Pak Zainuddin Amali selaku Menpora saat ini sudah menyatakan mengundurkan diri karena terpilih menjadi Waketum PSSI," ujar Ketua Umum Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (PENA) ini.

Diketahui bahwa M Ryano Panjaitan adalah Ketua Umum DPP KNPI dan Pengusaha Muda sukses.  Sedangkan Aris Mandji, Eks Presiden Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (POKNAS), pernah di MPI DPP KNPI dan Tokoh Senior Pemuda yang sudah malang melintang di dunia kepemudaan.

Baca juga : Evakuasi Kapolda Jambi Akan Dilakukan Pakai Tandu

"Pada 2012, Aris pernah diusung sejumlah OKP untuk jadi Menteri di era SBY, "ujar Aminullah Siagian yang juga ikut mengusung atas nama Ketua Umum GP, Al Washliyah

"Aris punya prestasi dan catatan sejarah mempersatukan 2 kubu KNPI yang terpecah di era 2008 antara Ahmad Doli dengan Aziz Syamsuddin, hingga terjadi Kongres penyatuan KNPi di Hotel Sahid 2011, saat beliau menjadi Presiden Poknas," tegas Aminullah.

Di tempat sama. Ketua Umum Gerakan Pemuda Daerah (Gapura) Zieko Odang menyebutkan, kapasitas dan kompetensi Aris dikalangan aktivis Pemuda sudah tidak diragukan.

Baca juga : Jokowi Terima Surat Kepercayaan 11 Duta Besar Negara Sahabat

"Aris pernah menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar saat Munas pada 2019. Beliau juga punya darah kuning," ujar Zieko yang juga Kader Muda Golkar ini.

Sepuluh OKP yang mengusung dan mengusulkan nama tersebut, antara lain GP Al Washliyah, emuda Pelajar dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) , Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara  (Persaudaraan PENA), Persatuan Pemuda Kabupaten Bandung (PPKB), Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI), Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Penegak Keadilan  (GMPPK), BPI, Generasi Muda Pembela Kaesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT IB), HIMMAH dan  Gerakan Pemuda Daerah (Gapura).■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.