Dark/Light Mode

PPKM Sudah Dicabut

Yang Masih Mau Pake Masker Boleh Kok, Demi Kesehatan Ya

Sabtu, 25 Februari 2023 06:45 WIB
Presiden Jokowi saat mengisi Rakernas APPSI 2023 di Balikpapan, Kamis (23/02/2023). (Foto : Biro Pers Sekretaris Kepresidenan).
Presiden Jokowi saat mengisi Rakernas APPSI 2023 di Balikpapan, Kamis (23/02/2023). (Foto : Biro Pers Sekretaris Kepresidenan).

 Sebelumnya 
Dante menyampaikan, masyarakat harus menyadari pandemi Covid-19 masih ada. Virusnya terus bermutasi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Netizen mengaku masih betah me­makai masker untuk menjaga kesehatan. Bukan berarti, yang memakai masker adalah orang sakit.

Akun @putra_san24 mengatakan, memakai masker punya manfaat lebih banyak untuk kesehatan. Memakai masker ada benefitnya dan lebih baik ke kesehatan. Sehingga, tidak gampang bersin-bersin dan untuk mencegah dari asap polusi di jalan.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Beri Kompor Gas Hingga Cek Kesehatan Gratis

“Efeknya baiknya sangat banyak. Supaya nggak ketularan orang-orang kadang batuk atau bersin tanpa ditutupi. Apalagi kena asap rokok dari para per­okok berat. Bisa nyaring debu juga dan malah kalau nggak maskeran gampang gatel ini hidung,” ungkap @erick­kurniawan1187.

Akun @Kiki_Munky mengatakan, ke­nyamanan menjadi alasan masih banyak orang yang memakai masker. Kata dia, memakai masker memberikan rasa aman pada diri sendiri dari polusi udara yang semakin parah di nusantara ini.

“Lebih baik pakai masker, lebih se­hat. Mengurangi polusi yang masuk ke tubuh. Selama masih nyaman, pakai aja,” ujar @antosamosir. “Saya kalau di dalam kerumunan terlebih lagi kalau indoor dan di transportasi umum tetap lebih nyaman pakai masker,” sambung @chiaraindhira.

Baca juga : Mak Ganjar Banten Gandeng Penyuluh Lokal Gelar Gebyar Kesehatan

Akun @Endah26809176 meminta publik tidak lagi mempermasalahkan orang-orang yang disiplin memakai masker. “Ya nggak apa-apa pakai masker, kenapa sih dipermasalahkan. Heran deh, jaga kesehatan masing-masing kan boleh,” katanya.

Akun @nova_inda mengatakan, demi kesehatan, di dalam ruangan lebih di­anjurkan memakai masker. Dan di luar ruangan pun, hak masing-masing orang mau memakai masker.

Akun @kaniairma mengingatkan, pan­demi Covid-19 belum berakhir. Sehingga, orang yang memakai masker tidak pantas disebut sedang sakit. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.