Dark/Light Mode

Peringati Bulan K3 Nasional, Pertagas OCSA dan OSSA jadikan HSSE Beyond Culture

Rabu, 22 Februari 2023 18:59 WIB
Peringati Bulan K3 Nasional, Pertagas OCSA dan OSSA jadikan HSSE Beyond Culture

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2023, PT Pertamina Gas (Pertagas) selaku afiliasi Subholding Gas Pertamina melalui unit usahanya di Operation West Region (OWR) melaksanakan serangkaian kegiatan terkait aspek Kesehatan Keselamatan Kerja (K3).

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh semua area operasi di Pertagas OWR di antaranya Operation Central Sumatera Area (OCSA) dan Operation South Sumatera Area (OSSA).

Rangkaian kegiatan peringatan BK3N di Pertagas OCSA dan OSSA dibuka pada tanggal 24 Januari 2023 dan akan ditutup pada 24 Februari 2023.

Baca juga : Imin Usul, Hapus Pilgub Dan Jabatan Gubernur

Kegiatan tersebut diantaranya QHSSE Sharing, Fire Fighting & Rescue, Safety Driving, NAPFA Competition, Upskilling First Aid, donor darah, lomba gagasan HSSE campaign, inovasi sosial dan lingkungan hingga kegiatan fisik serta olahraga.

Pekerja dan mitra kerja Pertagas OCSA & OSSA antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Dalam kegiatan sharing knowledge HSSE, Pertagas OCSA menghadirkan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Selatan yang menyampaikan paparan terkait implementasi Sistem Management K3 di perusahaan.

Baca juga : Pengalaman Thailand

Peringatan bulan K3 merupakan langkah nyata untuk terus meningkatkan penerapan budaya dan kesadaran aspek health safety security & environment (HSSE) atau K3 kepada semua pekerja dan mitra kerja Pertagas OCSA & OSSA.

Melalui kegiatan ini Pertagas OCSA & OSSA mengingatkan kembali pentingnya penerapan Corporate Life Saving Rules yang menjadi landasan Pertamina dalam menerapkan aspek HSSE secara berkelanjutan.

Komitmen dalam penerapan HSSE beyond culture juga menjadi fokus bagi General Manager Pertagas OWR, Indra P. Sembiring.

Baca juga : Pengalaman Amerika Serikat (4)

Indra mengungkapkan bahwa pencapaian HSSE beyond culture harus dimulai dari komitmen diri sendiri.

Dikatakan, pelaksanaan HSSE sebagai beyond culture harus dimulai dengan hal-hal kecil dan yang paling dasar adalah penerapan dalam diri sendiri, tidak hanya pada saat bekerja namun juga pada kehidupan sehari-hari baik itu di masyarakat, keluarga maupun lingkungan.

"Dengan begitu HSSE beyond culture dapat kita capai," ungkap Indra.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.