Dark/Light Mode

Pemprov Jatim Terima Penghargaan Implementasi BerAKHLAK ESQ

Selasa, 7 Maret 2023 17:55 WIB
Penguatan Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK bersama Gubernur Jawa Timur dan Founder ESQ Group di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (6/3). (Foto: Istimewa)
Penguatan Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK bersama Gubernur Jawa Timur dan Founder ESQ Group di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (6/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan yang sama, Khofifah pun menekankan pentingnya mengimplementasikan core values ASN BerAKHLAK. Menurutnya, penguatan demi penguatan dari karakter BerAKHLAK lahir batin harus menjadi referensi kita bersama. Semangat dan positive thinking juga perlu kita bangun.

"Core values ASN BerAKHLAK itu antara lain mengajak kita akuntabilitas iya, tapi bagaimana kemudian kita bergerak memberikan pelayanan. Itu artinya bahwa ASN itu pelayan masyarakat. Jadikan itu menjadi bagian dari setiap pola gerak kita," katanya.

Baca juga : Pemerintah Pastikan Pemilu Tepat Waktu

Lebih lanjut, dia menandaskan bahwa ASN pada dasarnya adalah pelayan masyarakat. Khofifah menegaskan jika hal itu diwujudkan maka akan menciptakan kebersamaan, keberseiringan dalam melayani masyarakat. Dan lebih lanjut akan terbangun keikhlasan demi keikhlasan.

"Kemudian akan mengambil posisi pada kesimpulan bahwa tidak ada kesuksesan yang kita raih karena atas dasar profesionalisme dan kinerja produktifitas kita, tentu kesuksesan itu ya kinarja, ya kedisplinan, ya profesionalisme, tapi juga berseiring dengan Ridho Allah," ucapnya.

Baca juga : Aktor Hollywood Steven Seagal Terima Penghargaan Dari Putin

Sehingga harus ada penguatan demi penguatan untuk penguatan dari karakter BerAKHLAK sehingga menjadi referensi bersama. Bahkan, penguatan itu bisa menjadi senjata untuk menghadapi prediksi IMF yang mengatakan ekonomi suram bahkan cenderung gelap pada 2023 ini.

"Tapi, saya optimistis dengan kebersamaan kita memberikan penguatan termasuk karakter ASN BerAKHLAK lahir batin dengan yang kita bangun. Rasanya apa yang menjadi prediksi Cristalina (Managing Director IMF) bisa kita jawab, tidak menjadi gelap tapi menjadi terang, pola seperti ini menjadi semangat bersama," imbuh Khofifah.

Baca juga : KPP Pratama Pasar Rebo Beri Penghargaan Untuk 100 Wajib Pajak

"Mari membangun kekuatan demi kekuatan, kesuksesan demi kesuksesan, kemanfaatan demi kemanfaatan, keberkahan demi keberkahan, tidak hanya untuk Jatim, tapi demi masyarakat dunia," tambah Khofifah.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU tentang Program Pembangunan Karakter dan Budaya BerAKHLAK di Lingkungan Pemprov Jatim antara Gubernur Khofifah dan Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.