Dark/Light Mode

Belum All Out Kampanye

Prabowo Sering Juara Di Musra Relawan Jokowi

Kamis, 9 Maret 2023 07:55 WIB
Konferensi pers pengumuman hasil Musra di Kalimantan Barat dan Sulawesi Tengah di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023). (Foto: Istimewa)
Konferensi pers pengumuman hasil Musra di Kalimantan Barat dan Sulawesi Tengah di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian Gelaran Musyawarah Rakyat (Musra) terus berlanjut. Teranyar, Musra ke-21 di Kalimantan Barat dan Musra ke-22 di Sulawesi Tengah telah tuntas digelar pada 4-5 Maret lalu. Hasilnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto unggul di posisi puncak.

Bukan kali ini saja. Pada gelaran Musra Relawan Jokowi sebelumnya, nama Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga juara di beberapa provinsi lainnya. Setidaknya, selalu berada di posisi tiga besar.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, KH. Irfan Yusuf Hasyim mengapresiasi relawan Jokowi yang telah melabuhkan pilihannya kepada Prabowo. “Kita bersyukur berbagai survei, juga Musra relawan Jokowi, mengunggulkan Pak Prabowo sebagai capres,” katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Prabowo-Imin Masih Belum Klop

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama, Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari ini semakin pede jagoan­nya akan memenangkan Pilpres 2024. Sebab, saat ini, Prabowo belum all out dalam hal kampa­nye pencapresannya. Namun, dukungan masyarakat di akar rumput semakin besar. “Padahal beliau belum aktif seperti capres yang lain. Tetapi dukungan terus mengalir,” yakin Gus Irfan.

Dia yakin, dukungan rakyat yang terus berdatangan ini kare­na kinerja Prabowo yang moncer di kabinet pemerintahan Jokowi sebagai Menhan. Soal cawapres, Gus Irfan menyerahkan semuanya kepada Prabowo dan rekan koalisi Gerindra, yakni PKB.

“Kinerja positif beliau yang menjadi bahan penilaian ma­syarakat. Sehingga beliau di­anggap layak dan pantas jadi presiden,” ungkap Ketua Umum Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) ini.

Baca juga : Ganjar Berburu Restu Jokowi

Sebelumnya, Wakil Ketua Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (Musra) Mudhofir Khamid memaparkan, untuk capres Musra Kalbar, Prabowo berada di posisi puncak dengan angka 23,07 persen.

Disusul Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 20,21 persen; Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto 17,12 persen; Menko Polhukam, Mahfud MD 16,24 persen; Ketua DPR, Puan Maharani 5,59 persen; mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 4,63 persen; Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko 3,01 persen, Menparekraf, Sandiaga Uno 2,57 persen; Menteri BUMN, Erick Thohir 1,76 persen; Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa 0,88 persen, dan lainnya 4,92 persen.

Sedangkan untuk Cawapres Musra Kalbar, Ganjar Pranowo berada di posisi teratas dengan 21,90 persen. Diikuti Moeldoko 17,85 persen; Ketua KADIN, Arsjad Rasjid 12,64 persen; Sandiaga Uno 11,83 persen; Mahfud MD 8,52 persen; Puan Maharani 6,03 persen; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa 5,22 persen; Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono 4,77 persen; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil 3,97 persen, Erick Thohir 3,45 persen, dan lainnya 3,82 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.