Dark/Light Mode

Selain Prabowo, Moeldoko Juga Menggema Di Musra XVII Jateng

Sabtu, 4 Februari 2023 23:17 WIB
Ribuan pendukung KSP Moeldoko memadati Musyawarah Rakyat (Musra) XVII di Semarang, Sabtu (4/2). (Foto: Istimewa
Ribuan pendukung KSP Moeldoko memadati Musyawarah Rakyat (Musra) XVII di Semarang, Sabtu (4/2). (Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain pendukung Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, pendukung Moeldoko juga ikut memeriahkan gelatan Musyawarah Rakyat (Musra) XVII di Semarang, Sabtu (4/2).

"Moeldoko untuk Indonesia, Moeldoko penjaga NKRI, Moeldoko penerus Jokowi, Moeldoko capres 2024," tulis para pendukung Moeldoko di sejumlah spanduk dan banner.

Baca juga : Nama Moeldoko Ramaikan Musra XVI Yogyakarta

Saimin, perwakilan dari komunitas tukang kopi mengutarakan dukungannya kepada Kepala Staf Kepresidenan (KSP) itu. Menurut Saimin, Moeldoko sosok yang tepat menggantikan Presiden Jokowi. Apalagi kinerja dan pengalamannya mumpuni.

"Banyak nama yang muncul ke permukaan. Ada Pak Ganjar, Pak Prabowo, mungkin Erick Tohir. Namun kami telah memutuskan pilihan kepada Pak KSP Moeldoko. Hidup Pak Moeldoko," seru Saimin mengajak peserta lain mendukung jagoannya.

Baca juga : “Erick Presiden” Menggema Di Harlah PPP

Dukungan senada diungkapkan seorang driver ojek online, Riski Noval. Dia menilai, Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI tepat menjadi Presiden di 2024.

"Saya pilih Pak Moeldoko karena kinerjanya bagus. Dia tegas karena mantan Panglima TNI. Tapi humanis," tutur Riski.

Baca juga : Moeldoko: Waktunya Yang Muda Jadi Pemimpin

Pengamat Politik dan Birokrasi Nova Andika menilai, fenomena menguatnya dukungan masyarakat kepada Moeldoko patut diperhitungkan.

"Nama Moeldoko melesat ke tiga besar di sejumlah daerah hasil Musyawarah Rakyat (Musra). Ini menegaskan Moeldoko layak menjadi capres-cawapres yang diperhitungkan oleh partai politik," kata Andika dalam keterangannya, Sabtu, (4/2). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.