Dark/Light Mode

BEM Nusantara: Menpora Pengganti Amali Baiknya Anak Muda, Tak Terafiliasi Dengan Parpol

Kamis, 9 Maret 2023 14:22 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara hari ini menyalurkan aspirasi terhadap pergantian posisi jabatan Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  

Koordinator Bemnus, Nadit mengungkapkan, sebaiknya figur yang akan menduduki jabatan Menpora adalah figur pemuda yang berusia di bawah 40 tahun.

Baca juga : Kasus Penganiayaan Anak Tak Terkait Politik Identitas

Figur itu harus memiliki integritas, loyalitas serta dekat dengan Presiden Jokowi. Juga mampu diterima oleh semua kalangan/lapisan masyarakat.

"Bukan berangkat dari satu golongan entitas partai politik tertentu apalagi sampai terafiliasi pada partai politik," ujarnya, Kamis (9/3).

Baca juga : Mahfud Ngaku Belum Terima Undangan Pelantikan Menteri

Dia juga harus terlibat aktif dalam industri kreatif kepemudaan yang inovatif dan progresif terutama dalam hal kontekstualisasi terhadap modernisasi Kemudian, terlibat aktif dalam organisasi pengembangan SDM kepemudaan.

Juga terlibat dalam perubahan perilaku dalam membangun leadership pemuda. Selain itu, pengganti Amali juga mesti bisa mengembangkan dunia olahraga Indonesia di kancah nasional maupun sampai internasional.

Baca juga : Gandeng Pelaku Industri Seni Budaya, Ganjar Muda Padjajaran Gelar Wayang Golek

"Maka dia harus benar-benar bersih dari polarisasi dan praktek-praktek politik praktis yang acapkali digunakan di dalam partai politik," tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.