Dark/Light Mode

Kode Keras Capres-cawapres Jokowi

Cocok Nih, Bungkus Aja Dah!

Sabtu, 11 Maret 2023 06:45 WIB
Presiden Joko Widodo selfie bersama Menhan Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan para petani, saat panen padi, di Kebumen, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: BIRO PERS).
Presiden Joko Widodo selfie bersama Menhan Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan para petani, saat panen padi, di Kebumen, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: BIRO PERS).

 Sebelumnya 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menegaskan, cawapres yang paling kuat untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Cawapres terkuat kita masih Pak Muhaimin Iskandar,” katanya.

Dia enggan berspekulasi bahwa Jokowi ingin menjodohkan Prabowo dengan Ganjar. Menurutnya, Prabowo dan Gerindra saat ini masih tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama PKB. Dan persoalan capres-cawapres diserahkan ke masing-masing ketua umum.

Baca juga : Pengamat: Tepat, Mantan Pengawal Jokowi Diangkat Pangdam Jaya

“Soal capres dan cawapres dari KKIR menjadi kewenangan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin. Tapi terlepas dari hitung-hitungan kontestasi, situasi politik harus dibuat terus kondusif seperti di foto itu,” katanya.

Netizen mendukung jika Presiden Jokowi merestui pasangan Prabowo-Ganjar. Keduanya dinilai bisa membawa Indonesia lebih sejahtera. Namun, masalah baru bisa saja terjadi. Kedua pendukung masing-masing ingin Prabowo dan Ganjar jadi orang nomor 1 di Indonesia.

Akun @GPJateng mengatakan, dia­jaknya Prabowo dan Ganjar Pranowo menjadi kode dari Presiden Jokowi mer­estui pasangan tersebut di Pilpres 2024. “Kode sekode-kodenya “Prabowo-Ganjar tinggal menunggu deklarasi,” ujarnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Mention Prabowo Hingga Mahfud

“Prabowo-Ganjar untuk 2024. Gimana cocok kan,” timpal @virgandhi. “Cocok sekali Progan Prabowo Ganjar go pilpres 2024,” sambung @hendryherdiana. “Prabowo-Ganjar bolehlah, bungkus,” ujar @erwinsyahrony.

Akun @Rifags mengatakan, partai-partai yang bersedia mengusung Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 tidak akan rugi. Karena, kemenangan pasti akan didapat. “Prabowo-Ganjar menang 1 putaran,” katanya.

“Momen kedekatan ini menjadi yang pertama kalinya secara terbuka, Presiden Jokowi menunjukan dukungan bagi Prabowo-Ganjar untuk maju sebagai capres cawapres 2024,” ungkap @AbahRidwanRT.

Baca juga : PPP Jagoin Erick

Akun @AMFuad6 mengatakan, Prabowo dipilih Jokowi karena sangat mendukung kebijakan Pemerintah. Sekarang, kata dia, saatnya Prabowo jadi presiden dan Ganjar wakilnya.

“Insya Allah Indonesia akan menjadi gema ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja, mantap,” tuturnya.

Akun @syahirularif mengatakan, pasangan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sangat mungkin terealisasi. Namun, Ganjar yang akan capresnya. Karena, kata dia, suara terbanyak PDIP sehingga pantas menjadi capres, dan lain­nya cawapres. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.