Dark/Light Mode

Hari Ini, Pansel Umumkan Capim KPK yang Lulus Profile Assesment

Jumat, 23 Agustus 2019 11:42 WIB
Hari Ini, Pansel Umumkan Capim KPK yang Lulus Profile Assesment

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) Jilid V akan mengumumkan nama-nama kandidat yang lolos tahapan profile assesment di Sekretariat Negara (Setneg) pada Jumat (23/8) siang hari ini. Diketahui, sebanyak 40 calon pimpinan KPK telah mengikuti uji profile assestment atau seleksi tahap 4 yang digelar di Gedung Lemhanas pada 8-9 Agustus 2019 lalu.

"Hari ini pengumuman Pansel Capim KPK untuk hasil profile assesment," ujar Ketua Pansel Capim KPK Jilid V, Yenti Ganarsih, Jumat (23/8).

Baca juga : Komisi III Yakin, Pansel Hasilkan Capim KPK Yang Berkualitas

Sebanyak 40 kandidat yang mengikuti tahapan profile assesment terdiri dari tujuh orang akademisi atau dosen, dua orang advokat atau konsultan hukum, tiga orang jaksa, seorang pensiunan jaksa, seorang hakim, enam anggota Polri, dan empat auditor. Selain itu terdapat seorang anggota Komisi Kejaksaan atau Komisi Kepolisian Nasional, lima pegawai atau Komisioner KPK, empat PNS, seorang pensiunan PNS dan unsur lainnya sebanyak lima orang.

Menurut Yenti, dia belum mengetahui secara pasti nama kandidat yang lulus profile assesment dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Sejak kemarin hingga saat ini, Pansel Capim KPK rapat secara maraton untuk membahas hal tersebut. Tak hanya membahas profile assesment, dalam rapat ini Pansel juga membahas penelusuran rekam jejak kandidat yang dilakukan delapan lembaga.

Baca juga : Sore Ini KPK Umumkan Tersangka Kasus Restitusi Pajak

"Kami masih terus rapat sejak kemarin. Rapat ini bukan hanya terkait Profile Assesment tapi juga kami bahas rekam jejak dari delapan lembaga tracker," tutup Yenti. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.